Dihajar Kalbar, Banten Gagal Ke Final Soeratin U-15

  • Whatsapp
Pemain Kalbar merayakan gol saat melawan Banten di ajang Soeratin U-15.
Pemain Kalbar merayakan gol saat melawan Banten di ajang Soeratin U-15./pssi.org

SOLO,REDAKSI24.COM— Impian tim sepakbola Banten untuk bisa maraih gelar juara di ajang Soeratin U-15 musnah setelah dikalahkan tim sepakbola Kalimantan Barat (Kalbar) di babak semifinal. Dalam ajang yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (27/02/2020) sore tersebut, Banten dihajar Kalbar dengan skor telak 2-5.

Nasib buruk tim sepakbola Banten sudah terlihat mulai di babak pertama. Hanya dalam waktu 29 menit, gawang Banten dibobol 3 gol Kalbar yang dicetak masing-masing oleh Aqsa di menit ke-2.Lalu, gol kedua Kalbar dicetak oleh sang kapten, Lutfi Saputra di menit ke-21. Kemudian, gol ketiga Kalbar dicetak pemain bernama Deco di menit ke-29.

Bacaan Lainnya

Banten sebenarnya bisa menepiskan selisih gol lewat titik penalti. Namun hadiah penalti yang diberikan wasit gagal dikonversi menjadi gol karena mampu ditepis kiper Kalbar.

BACA JUGA:

Jegal Jatim, Banten Maju Ke Semi Final Piala Soeratin U-15

Di babak kedua, Banten yang coba memperagakan jebakan offside semakin tertinggal jauh. Dimenit-menit awal babak kedua gawang Baten harus rela dibobol 2 gol oleh pemain Kalbar.

Banten baru memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50.
Pemain belakang, Gabsis melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning dan penalti bagi lawan. Kiper Kalbar, Ferdiano sebenarnya sudah berhasil membaca arah bola yang ditendang tidak terlalu keras oleh Ahmad Fikri.

Banten lalu menambah gol di menit tambahan babak kedua melalui Herjun, di menit ke-60+1′.

Setelah itu, hingga peluit panjang tanda akhir pertdingan dibunyikan, tak ada gol tercipta sehingga laga berakhir dengan kemenangan Kalbar dengan skor telak, 5-2 atas Banten.

Banten bisa mengobati sedikit luka jika mampu memenangi laga melawan DKI Jakarta parebutan juara ke 3 yang akigelar Sabtu, (29/2/2020) pad pukul 13.25 WIB nanti. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.