Dihajar Everton 0-2, Derita Liverpool di Liga Inggris Musim Ini Makin Panjang

oleh -
Liverpool Stadion Anfield Liga Inggris
Para pemain Liverpool lesu saat mellihat gawangnya dibobol lawan.

TANGERANG,REDAKSI24.COM- Rentetan kekalahan Liverpool di Liga Inggris musim ini semakin panjang. Kali ini The Reds dihajar oleh rival satu kotanya Everton dengan skor 0-2 di Anfield, Liverpool,  Minggu (21/2/2021)dini hari WIB.

Dengan tambahan hasil minor tersebut membuat sang juara bertahan Liga Inggris ini  hanya menduduki posisi keenam dalam klasemen dengan koleksi 40 poin, sedangkan Everton yang juga mengoleksi 40 poin menempati posisi ketujuh, demikian laman resmi Liga Inggris.

Richarlison membuka keunggulan The Toffees saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, sebelum penalti Gylfi Sigurdsson menggandakan kedudukan pada menit ke-83. Kemenangan itu mengakhiri penantian 22 tahun Everton untuk menang di Anfield.

Richarlison membawa Everton memimpin pada awal pertandingan saat memaksimalkan bola kiriman James Rodriguez. Penyelesaian mendatar pemain Brasil itu gagal dihalau kiper Alisson.

Jordan Pickford kemudian melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, ketika tuan rumah berjuang keras  menyamakan kedudukan.

Situasi semakin memburuk bagi Liverpool saat Henderson ditarik keluar lapangan akibat cedera dan posisinya diisi oleh Nathaniel Phillips.

Everton menggandakan keunggulan saat VAR menyatakan Trent Alexander-Arnold melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Sigurdsson untuk memastikan kemenangan tim tamu.

Liverpool akan berusaha  bisa  kembali ke jalur kemenangan saat dijamu Sheffield United pada Minggu pekan depan, sedangkan Everton menjamu Southampton sehari setelahnya.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson (Nathaniel Phillips 30′), Andrew Robertson, Thiago Alcantara (Divock Origi 87′), Geroginio Wijnaldum, Curtis Jones (Xherdan Shaqiri 63′), Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Everton (3-5-1-1): Jordan Pickford, Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey, Seamus Coleman, Abdoulaye Doucore, Tom Davies, Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 59′), Lucas Digne, James Rodriguez (Dominic Calvert-Lewin 62′), Richarlison (Alex Iwobi 86′)

Pelatih: Carlo Ancelotti. (A Rauf/Ant/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.