Dihadapan AHY, Mantan Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Kotamobagu Ngaku Menyesal ikut KLB

oleh -
Peserta KLB Deli Serdang

JAKARTA,REDAKSI24.COM–Melalui video conference, mantan Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Kotamobagu, Gerald Pieter Runtuthomas,membeberkan keburukan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang yang sempat diikutinya. Gerald menyampaikan testimoninya disaksikan langsung oleh AHY dan jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat yang hadir di  Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

Dalam videonya Gerald menyampaikan, awal bagaimana dirinya bisa membelot ikut rombongan KLB Deli Serdang. Ia mengaku diajak oleh mantan kader Demokrat melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Ia menuturkan, awalnya ajakan itu sempat ditolak. Namun ia kemudian dirayu akan diberikan uang sebesar Rp 100 juta.

“Tiba-tiba selang beberapa hari kemudian ditelpon lagi sama pak Vecky Gandey (mantan kader) bahwa akan mendapat uang yang besar uang yang gede kalau saya mau mengikut kongres tersebut dengan alasan ketua DPC tidak mau maka wakil ketua bisa,” papar Gerald.

“Karena diimingi uang yang besar Rp 100 juta yang pertama kalau sudah tiba di lokasi 25 persen dari 100 juta yaitu 25 juta,” sambungnya.

Usai acara selesai dan dirinya ikut memilih Moeldoko menjadi ketua umum partai baru, tidak kunjung mendapatkan uang yang dijanjikan. Gerald mengklaim hanya diberikan Rp 5 juta saja.

“Selesai KLB akan mendapatkan sisanya yaitu 75 juta tapi nyatanya kita cuma dapat uang Rp 5 juta,” tuturnya.

BACA JUGA: Pengamat Politik Sebut Cara Pengambilalihan Partai Mirip Mafia Tanah, Kalau Suka Diambil Begitu Saja

Hingga sampai akhirnya, Gerald mengaku menyesal dan menyampaikan permohonan maaf kepada AHY. Gerald kemudian dihadirkan oleh AHY di ruangan DPP Partai Demokrat.

“Silakan minta maaf kepada ketua DPD-nya,” kata AHY disambut gelak tawa lagi oleh kader Demokrat yang hadir.(Ibl/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.