Diguyur Hujan semalam, Perumahan Villa Regency Kebanjiran Lagi

  • Whatsapp
Perumahan Villa Regency II, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang pada Sabtu malam (22/2/2020), mengakibatkan kawasan Perumahan Villa Regency II, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir setinggi 30-40 cm.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang semalam, menyebabkan air dari Sungai Cirarab meluap hingga masuk ke area pemukiman warga. Air Sungai tersebutsemakin meninggi karena adanya kiriman air dari wilayah Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada tim dari BPBD yang mengecek kesana, langsung tadi pagi, dan sudah kita tangani,” ungkapnya kepada Redaksi24.com, Minggu (23/2/2020).

Meski demikian, lanjut dia, saat ini air sudah mulai surut. Satu regu tim BPBD juga dikerahkan ke lokasi banjir dengan membawa satu buah pompa untuk menyedot air yang menggenangi ruas jalan dan rumah-rumah warga.

“Hasil laporan tim di lapangan, hingga siang tadi air sudah mulai surut. Ada beberapa ruas jalan yang sempat tergenang tapi sudah mulai surut,” tuturnya.

BACA JUGA:

Tahun Depan Pemkab Tangerang Baru Akan Anggarkan Perahu dan Peralatan Dapur Korban Banjir

Untuk mengantisipasi banjir ini, pihak BPBD Kabupaten Tangerang terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan di beberapa wilayah yang biasa menjadi langganan banjir.

“Kita pantau terus, terutama di titik-titik yang rawan banjir. Kita monitoring,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.