Diguyur Hujan Deras Satu Jam, Kota Cilegon Terendam Banjir

  • Whatsapp
banjir cilegon
Banjir melanda sejumlah kawasan di Kota Cilegon setelah hujan deras mengguyur selama satu jam.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Ditengah wabah corona virus disease atau Covid-19, Kota Cilegon dilanda banjir setelah beberapa saat diguyur hujan deras. Banjir di kota berjuluk Kota Baja itu melanda sejumlah kawasan dengan ketinggian air lebih dari 50 cm.

Hujan yang terjadi sejak Senin (4/5/2020) pagi, membuat beberapa kawasan di Kota Cilegon terendam. Salah satunya di Lingkungan Pabean, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

Banjir di kawasan tersebut mencapai lebih dari 50 Cm. Puncak banjir terjadi pada pukul 10.00 WIB. Hujan deras mengguyur Kota Cilegon sejak pukul 09.00 WIB itu, akhirnya merendam kawasan tersebut.

“Semalam sempat hujan tapi nggak terlalu deras, hujan biasa. Tapi derasnya pagi ini sekitar jam 09.00 WIB. Hujan satu jam membuat banjir,” kata Ketua KNPI Kecamatan Purwakarta, Adi Setiadi kepada Redaksi24.com, Senin (4/5/2020).

Adi, yang juga sebagai warga terdampak banjir, mengatakan, genangan air disebabkan hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga membuat air sungai meluap ke pemukiman warga. Ia berharap Pemkot Cilegon segera tanggap terhadap bencana banjir yang melanda.

“Pemerintah itu harus tanggap terhadap bencana banjir, terlebih ditengah Pandemi Covid-19,” katanya.

BACA JUGA:

. Orang Tanpa Gejala Covid-19 di Kota Cilegon Bertambah

. Pemudik di Kota Cilegon Akali Petugas dengan Menyewa Kendaraan Barang

. Di Cilegon, Pemudik Bermobil APV Kepergok Petugas Ngumpet di Truk

Heru Tirta Bayu (20), warga yang juga terkena dampak banjir mengambahkan, Pemkot Cilegon seharusnya sudah bisa mengantisipasi banjir di lingkungannya yang kerap terjadi setiap kali hujan deras.

“Pemkot Cilegon harusnya sedia payung sebelum hujan dan sedia sampan sebelum banjir. Ini setiap kali hujan deras pasti banjir. Warga yang kena dampak,” ketusnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.