Diduga Tak Sesuai Dokumen Ekspor, Ratusan Boks Isi Benih Lobster Diamankan

  • Whatsapp
Benih lobster
Benih lobster/Ilustrasi.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Ratusan boks paket kiriman berisi benih lobster diamankan di Bea dan Cukai bandara Internasional Soekarno- Hatta. Benih lobster yang  rencananya akan dikirim ke Vietnam diamankan petugas karena diduga tidak sesuai dokumen.

Pengungkapan ini dilakukan pada Selasa (15/9/2020) malam hari. Saat itu, petugas tengah memeriksa dokumen ekspor kiriman benih lobster tersebut. Dari hasil pemeriksaan tersebut terungkap rupanya dokumen pengiriman yang dilampirkan tidak sesuai dengan jumlah yang ada. 

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Layanan Informasi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, Irwan Juhais mengatakan rencananya paket ini akan dikirim dengan pesawat Cathay Pacific CX798.

“Betul, yang melakukan (penahanan Benih Lobster) adalah Bea Cukai Pusat dibantu oleh Bea Cukai Soekarno-Hatta,” kata Irwan, Rabu (16/9/2020). 

Dirinya tidak dapat memastikan jumlah benih lobster yang terdapat di boks khusus ini. 

“Kita belum tahu apa saja yang dilanggar. Tetapi ada dugaan adanya ketidaksesuaian total barang dengan jumlah yang disebutkan di dalam dokumen ekspor,” ucapnya. 

Menurut dia saat ini kasus tersebut masih didalami oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. (Iqbal/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.