Diduga Memeras, Empat Oknum Wartawan Diciduk Petugas Polres Cilegon

  • Whatsapp
Ilustrasi Pemerasan
Ilustrasi Pemerasan.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Petugas Reskrim Polres Cilegon, Polda Banten mengamankan empat orang yang mengaku wartawan. Keempat oknum wartawan yang terdiri dari 3 pria dan 1 wanita itu, diamankan petugas lantaran diduga melakukan tindak pidana pemerasan terhadap PT Wastec Internasional.

Informasi yang dihimpun Redaksi24.com, keempat orang yang mengaku sebagai wartawan itu berinisial EM, ST, AH dan LH. Keempatnya diciduk petugas setelah melakukan pemerasan terhadap Azizul Al Farabi, manajemen PT Wastec Internasional di Kawasan Industri Estate Cilegon (KIEC) Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (27/2/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya, mereka mengancam akan memberitakan kesalahan pihak manajemen PT Wastec Internasional jika tidak memberikan sejumlah uang yang diminta. Awalnya mereka meminta uang sebesar Rp200 juta.

Mereka juga mengancam jika korban tidak memberikan sejumlah uang yang diminta, kasus yang terjadi di perusahaan itu akan diberitakan di sejumlah media nasional dan lokal. Karena takut kasusnya menyebar, korban menyepakati hanya bisa memberikan sebesar Rp30 juta.

“Keempatnya mengaku sebagai wartawan sebuah media massa terbitan nasional.,” ungkap Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).

BACA JUGA:

. Budayakan Menulis, Komunitas Warga Literasi Cilegon Gelar Pelatihan Jurnalistik

. Selamatkan Uang Negara, PT Krakatau Steel Gandeng Kejari Cilegon

. Eskalator Citimall Cilegon Ambrol, Pengunjung Histeris

Dari penangkapan itu, lanjut kapolres, petugas mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp30 juta yang diduga hasil pemerasan keempat tersangka. Polisi juga mengamankan satu unit mobil Daihatsu Xenia warna hitam yang digunakan keempatnya untuk melakukan aksi pemerasan serta kartu tanda pengenal keempat tersangka.

“Saat ini keempat tersangka menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Cilegon. Kami juga sudah mengamankan barang bukti,” tandas Kapolres. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.