Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Janda Tua Hangus Terbakar

oleh -
Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Janda Tua Hangus Terbakar
Dinas Pemadam Kebakaran Madiun tengah berusaha memadamkan api/Fin.

MADIUN,REDAKSI24.COM–Sebuah rumah semi permanen berbahan dominan kayu milik janda tua di Jalan Tanjung Raya, Kelurahan Manisrejo, Madiun, Jawa Timur, hangus terbakar, Selasa (29/6/2021). Beruntung dalam kejadian tersebut Siti Masrifah sag pemilik rumah berhasil selamat, namun puluhan unggas peliharaan beserta kandangnya habis dilalap si jago merah.

Sejumlah sumber di lokasi kejadian menyebutkan, diduga sang janda yang hidup sebatang kara lupa mematikan api usai memasak di dapur. Diketahui, korban memasak secara tradisional menggunakan kayu bakar di pawon yang dipenuhi tumpukan kayu bakar. 

BACA JUGA: Hujan Dua Jam, Ratusan Rumah warga di Madiun Terendam Banjir

Sementara keberadaan pawon tempat sehari hari mengolah makanan, bersebelahan dengan kandang unggas yang juga terbuat dari anyaman bambu. 

BACA JUGA: Pemkot Surabaya Kaji Stadion Gelora Bung Tomo untuk Isolasi COVID-19

“Sehingga ketika api membesar, langsung menyambar kandang unggas. Bahkan merembet ke bangunan rumah utama,” tutur Parjo. 

BACA JUGA: Porwanas 2021 Bakal Digelar di Jawa Timur

Saat api berkobar liar dan makin membesar, Siti Masrifah yang berada di ruang depan langsung keluar rumah sambil berteriak meminta tolong. Warga setempat langsung menghambur ke lokasi, dan melakukan pembasahan dengan air sumur. 

Beberapa saat kemudian api dipadamkan, setelah satu unit Pemadam Kebakaran Kota Madiun merapat dan melakukan pemadaman api. Mengingat sebagian besar bangunan yang terbakar dari bahan kayu dan anyaman bambu, petugas tetap membasahi arang yang dianggap berpotensi menimbulkan percikan api kembali.

“Tidak ada korban jiwa, Mas. Api tidak merembet rumah tetangga. Tapi menjalar ke rumah induk pemilik. Kebakaran diduga dari api kayu bakar sisa memasak yang lupa dimatikan,” kata Andi, Tim SAR.

Kini, mengingat korban sebagai janda sebatang kara, Pemerintahan Kelurahan setempat mengupayakan segera melakukan renovasi rumah tersebut. Sementara keberadaan korban masih dipikirkan, apakah ditampung untuk tinggal sementara di rumah warga. (Fin/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.