Diduga Lapuk Dimakan usia, Satu Bangunan SDN Panongan 2 Ambrol

  • Whatsapp
SDN Panongan 2
Bangunan SDN Panongan 2 yang ambrol.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Gedung sekolah yang ambrol kembali terjadi di Kabupaten Tangerang. Kali ini satu lokal gedung SDN Panongan 2 di Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, roboh pada Selasa (31/3/2020).

Belum diketahui penyebab pasti ambrolnya atap bangunan SDN yang dibangun sekitar tahun 1998 tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa lantaran seluruh siswanya sedang diliburkan pasca merebaknya wabah virus Corona.

Bacaan Lainnya

Menurut Camat Panongan Rudi Lesmana bangunan SDN Panongan 2 tersebut roboh karena sudah lapuk di makan usia. Sejak pertama dibangun, bangunan sekolah tersebut sama sekali belum pernah direnovasi.

BACA JUGA:

Wali Kota Tangerang Ultimatum Proyek Pembangunan Sekolah Usai Akhir 2019

Pemkot Tangerang Sosialisasi Saber Pungli di Tingkat Sekolah

“Sudah dianggarkan untuk direhab dan diusulkan ke Musrenbang. Belum sempat dibangun sudah roboh duluan,” ujar Rudi saat dihubungi wartawan, Selasa, (31/3/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang Syaifullah saat dihubungi membenarkan kejadian robohnya bangunan sekolah di SDN Panongan 2 tersebut.

Kata dia, bangunan yang roboh merupakan bangunan lama. Satu lokal dari tiga lokal bangunan yang ada dalam satu blok tersebut roboh karena sudah tua.

Meski demikian, dirinya mengaku baru menerima laporan bangunan sekolah yang ambrol tersebut melalui telpon dari Kepala Sekolah SDN Panongan 2.

“Jadi baru menugaskan tim untuk cek ke lokasi. Sehingga belum tahu secara persis kronologisnya,” tukasnya (Ricky/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.