Diduga Korupsi, DA Pelaksana Proyek PT KISS Dijebloskan ke Rutan Rangkasbitung

  • Whatsapp
DA digiring ke Rutan Rangkasbitung

LEBAK, REDAKSI24.COM – Diduga melakukan tindak pidana korupsi pada pengerjaan kontruksi rehabilitasi jaringan irigasi di Cikamunding, Kecamatan Cilograng, senilai Rp 2,7 Miliar, DA, selaku Pelaksana Proyek PT Kaya Inti Sukses Sejahtera (KISS) dijebloskan ke dalam tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak, Banten.

“Setelah kami menerima berkas penyerahan kasus itu lengkap dengan barang bukti dugaan tindak pidana korupsi pada pengerjaan konstruksi rehabilitasi jaringan irigasi di Cikamunding, Kecamatan Cilograng tahun anggaran 2015, DA lansung kami tahan,” kata Kajari Lebak, Hanna Lany Wanike, Kamis (10/10/2019).

Bacaan Lainnya

Lebih jauh Kajari menjelaskan, dalam kasus itu tersangka diduga telah melakukan tindak pidana korupsi, karena pengerjaan proyek yang dilaksanakan tidak sesuai speaifikasi atau terdapat pengurangan volume.

“Ada dua tersangka yang diperiksa dalam kasuas ini. Namun untuk pemeriksaan tersangka lainya akan dilanjutkan pada hari ini, Jumat (11/10/2019),” katanya.

BACA JUGA:

KPK Monitoring Pemkab Lebak Terkait Korupsi

Atasi Korupsi, Pemkab Lebak Kerjasama Dengan Dikyanmas KPK

Sekda Banten Terancam Dilaporkan ke Kejagung

Kasi Pudsus Kejari Lebak, Bayu Wibianto bersama Kasi Intel Koharudin menambahkan, dalam kasus tersebut, tersangka telah melanggar pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 junto pasal 7 junto pasal 18 Undang Undang RI Nomor 31 Tahun 1999, Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. “Dari hasil pemeriksaan sementara dalam kasus ini, negara mengalami kerugian mencapai Rp 400 juta,” kata Bayu.

Tersangka, katanya, sudah ditahan di Rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Rangkasbitung untuk menjalani proses lebih lanjut. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.