Diduga Depresi Karena Didemo Warganya, Kades Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Warga Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, digegerkan oleh aksi kepala desanya bernama Nesin (44), yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, pada Kamis (5/11/2020). 

Belum diketahui secara pasti motif sang kepala desa mengakhiri hidupnya dengan cara yang cukup tragis. Namun dari beberapa informasi yang dihimpun,  Nesin yang baru menjabat Kepala Desa sekitar satu tahun itu nekat gantung diri usai didemo warganya karena persoalan dana Covid-19 beberapa waktu lalu.  

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sepatan AKP I Gusti M Sughiarto dalam keterangannya menuturkan, aksi nekat gantung diri kepala desa itu pertama kali diketahui oleh salah seorang saksi bernama Saripudin (35) pemilik mebel yang berada di depan rumah korban. Saksi, yang saat itu hendak membuka lapak mebelnya sekira pukul 8.30 pagi terkejut melihat Nesin tergantung di samping rumahnya menggunakan seutas tali. 

“Saksi yang kaget melihat korban tergantung langsung meminta tolong kepada satu saksi lainnya bernama Sarman dan memberitahukan jika korban tergantung di samping rumahnya,” tuturnya.

BACA JUGA: Depresi Diabetes, Warga Solear Tewas Gantung Diri

Ia melanjutkan, dari keterangan saksi lainnya bernama Husin (42), pada malam sebelum ditemukan tewas korban sempat begadang bersama dirinya. Bahkan, sekira pukul 6.30 pagi korban juga sempat menegur saksi untuk tidur usai menemaninya begadang. 

Ditambahkannya, hingga kini polisi masih mendalami motif gantung diri sang kepala desa tersebut dengan cara melakukan cek TKP dan mencari saksi-saksi lainnya. Sementara, saat ini korban sudah dimakamkan oleh keluarganya di TPU sekitar. 

“Korban saat ini sudah dimakamkan keluarga juga menolak untuk otopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan dilakukan otopsi,” tukasnya (Ricky/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.