Dibangun Cepat, Warga Bojong Renged Teluknaga Punya Masjid Megah

  • Whatsapp
Masjid Nurul Muttaqin diresmikan Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar.

REDAKSI24.COM — Kini warga Desa Bojong Rengged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, bisa tersenyum bahagia. Mereka sudah punya Masjid megah dengan nama Nurul Muttaqin yang dibangun selama satu setengah tahun. Kini warga sudah bisa menggunakannya untuk beribadah serta melakukan aktifitas syiar Islam.

Masjid megah itu diresmikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Senin (19/8/2019). Ketua Pembangunan Masjid Nurul Muttaqin, Munfarid mengatakan, proses pembangunan masjid terbilang cepat.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, luas bangunan inti masjid tersebut berukuran 500 Meter persegi dengan luas tanah yang mencapai 900 meter persegi. Kata dia, seluruh dana yang digunakan dalam pembangunan masjid tersebut merupakan hasil swadaya dari warga sekitar.

“Alhamdulillah, berkat izin Allah proses pembangunan masjid begitu cepat, hanya membutuhkan waktu 1 Tahun 6 bulan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, nantinya setelah diresmikan Bupati Tanngerang, Masjid Jami Nurul Muttaqien akan digunakan untuk berbagai kegiatan syiar Islam, seperti MTQ ke IV tingkat Desa Bojong Renged, lomba Azan, Pidato Islami, qosidah, Rampak Bedug, dan beberapa kegiatan syiar Islam lainnya.

BACA JUGA:

. Masjid tak Kunjung Dibangun, Warga Tigaraksa Sebut Tanda Kiamat

. Pembangunan Masjid Besar Tigaraksa Terbengkalai

. Pengurus DKM dan Remaja Masjid di Pandeglang Ikuti Pelatihan Ekonomi Syariah

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan kekagumannya kepada warga Bojong Renged yang telah membangun masjid megah dengan waktu terbilang cukup cepat serta sumber dana dari swadaya masyarakat.

“Saya bangga sekaligus kagum dengan warga Bojong Renged yang bisa membangun masjid dengan waktu cepat sekali. Saya harap warga bisa memakmurkan masjid, jangan sudah dibangun megah dan cepat, tapi tidak dimakmurkan, sama saja bohong,” tandasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.