Dianggap Indisipliner, Persita Tangerang Coret Pemain Yang Jadi Pilar Penting Untuk Promosi Ke Liga 1

oleh -
Dianggap Indisipliner, Persita Tangerang Coret Pemain Yang Jadi Pilar Penting Untuk Promosi Ke Liga 1
Aldi Al Achya/Ist.

JAKARTA,REDAKSI24.COM– Persita Tangerang mencoret  Aldi Al Achya dari skuad di sisa kompetisi musim ini. Pemain yang sudah memperkuat klub sejak 2010 dan menjadi pilar penting untuk menembus ke Liga 1 Indonesia ini dicoret karena dianggap telah indisipliner. Namun demikian manajemen Persita tak merinci secara detail tindakan indisipliner apa yang dilakukan pemain berposisi sebagai penyerang tersebut.

“Per 4 Februari 2022, Persita dan Aldi Al Achya secara resmi memutuskan kontrak kerja karena telah melakukan tindakan yang kami anggap indisipliner,” kata manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryantara dalam keterangan pers yang diterima, Senin, (7/2/2022).

Sosok Aldi memang telah menjadi salah satu sosok penting bagi tim berjuluk Pendekar Cisadane ini untuk bisa menembus Liga 1 Indonesia. Bahkan pemain kelahiran 1994 ini merupakan produk asli Persita dan memperkuat kelompok junior sejak 2010. Sebelum promosi ke tim senior, ia sempat menjadi andalan Persita U-21 di Liga Super Indonesia U-21.

BACA JUGA: Persita Tangerang Tambah Amunisi, Datangkan Gelandang Asal Korsel Bae Sin Yeong

Penampilan ciamiknya di Persita U-21 membawanya ke tim senior yang sempat bermain di kompetisi level 2, yakni; Divisi Utama, Liga 2, Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Persija sempat memboyongnya dari Persita pada 2016, tapi Aldi Al Achya kalah bersaing. Ia akhirnya kembali ke Persita dan menjadi pilar penting Pendekar Cisadane promosi dari Liga 2 2019 ke Liga 1 2020.

BACA JUGA: Ini Respon Manajer Persita Tangerang Usai Mengetahui Hamka Hamzah Gabung ke Rans Cilegon FC

Kini kebersamaan Aldi Al Achya dengan Persita berakhir. Namanya sempat termasuk salah satu pemain yang diboyong Persita ke Bali.

Sejauh ini Aldi Al Achya sudah memainkan 14 laga di BRI Liga 1 2021 tanpa mencetak satu gol pun. Meski dibawa ke Bali, ia belum sempat dimainkan selama kompetisi digelar di Pulau Dewata.

BACA JUGA: Dewa United FC Boyong Stopper Berpengalaman Liga 1

“Untuk detailnya, biar menjadi konsumsi internal tim dan manajemen. Namun, Aldi sudah melakukan tindakan yang sebenarnya tidak hanya merugikan tim, tapi juga dirinya pribadi dan kariernya,” ucap Nyoman.

“Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan Aldi Al Acha selama berseragam Persita. Dia selamanya akan menjadi bagian dari keluarga besar Persita. Setelah ini, kemana pun dia berkarir, kami mendukung dan mendoakan agar dia bisa terus berkembang dan lebih profesional sebagai pesepakbola,” pungkasnya.(Hendra).

No More Posts Available.

No more pages to load.