Dianggap Aspiratif, Nama Anggota DPR RI Ini Jadi Nama Gedung Ponpes di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Falahiyyah Assalafiyyah, Gus Imron mengaku akan memberikan nama gedung baru yang tengah dibangunya dengan nama Gedung Ananta. Gus Imron mengaku nama tersebut diambil sebagai bentuk penghargaan kepada Ananta Wahana, Anggota Komisi VI DPR RI yang dianggapnya dekat dengan kalangan pondok pesantren (Ponpes) dan masyarakat.

“Nanti gedung yang baru ini, akan kita kasih nama Gedung Ananta, dan nanti biar Pak Ananta juga yang meresmikan,” kata Gus Imron saat menerima kunjungan reses Ananta Wahana ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang, Jumat (18/12/2020).

Bacaan Lainnya

Gus Imron mengaku, Ananta merupakan sosok anggota legislatif yang dekat dengan kalangan pesantren bukan saat ini saja. Menurut pengakuan Gus Imron, pengurus Presidium GMNI periode 1989 itu, bahkan sudah dekat dengan pesantren sejak masih menjadi Anggota DPRD Provinsi Banten.

Bahkan Gus Imron mengaku sejak Ananta duduk di DPR RI saja, pihaknya sudah mendapatkan dua kali program CSR yang ia peroleh dari BUMN.Kedua program tersebut adalah aspirasi yang ia sampaikan melalui Ananta Wahana selaku Wakil Rakyat, yang mana kemudian, hal itu disampaikan pada mitra kerjanya di Kementerian BUMN.

“Alhamdulillah dua kali bantuan. Pertama, dari WIKA Rp100 juta sudah digunakan ngecor lantai pertama. Kemarin Rp150 juta, ini sudah naik lantai dua,” ujar Gus Imron.

Diungkapkan pula, Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah yang berada di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang  yang dikelolanya ini juga menampung santri dari kalangan orang tidak mampu. 

“Kita juga menampung orang-orang yang tidak mampu. Bahkan dulu awal berdirinya pondok, kita menggratiskan warga sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu Ananta Wahana mengaku agenda kunjungan ke Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah tersebut, untuk mengecek program CSR dari perusahaan BUMN, yang direalisasikan di Pesantren itu. Untuk diketahui, BUMN merupakan mitra kerja Komisi VI DPR RI, di mana, Ananta Wahana menjadi salah satu anggotanya.

“Hari ini, kita ingin melihat bagaimana realisasi program CSR yang sudah berjalan,” ujar Ananta.

Selain Daarul Falahiyyah Assalafiyyah, Ananta yang juga merupakan Sekretaris Badiklat DPP PDI Perjuangan itu, juga mengunjungi Ponpes Nurul Iman di Kampung Cileles, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Tigaraksa, serta konstituennya di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.