Di Tengah Pandemi Covid-19 Pemkab Serang Gelar Halalbihalal

  • Whatsapp
Halalbihalal Pemkab Serang
Pemkab Serang gelar halalbihalal.

SERANG, REDAKSI24.COM – Awal masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri, Pemkab Serang bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II dan III melakukan tradisi halalbihalal. Meskipun di tengah Pandemi Covid-19, tradisi baik itu tetap dilaksanakan dengan protokoler kesehatan yang berlaku.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Entus Mahmud Sahiri mengatakan, tradisi halalbihalal tahun ini sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini hanya pejabat eselon II dan III saja yang mengikuti kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

“Kalau tahun-tahun sebelumnya mah pasti ramai, karena melibatkan seluruh pegawai ASN di lingkungan Pemkab Serang,” katanya di Pendopo Bupati Serang, Selasa (26/5/2020).

Menurut Entus, sebagaimana diatur dalam peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB), para pejabat tinggi setingkat eselon II dan III diwajibkan hadir di kantor dalam setiap jam kerja, sebagaimana mestinya. Setelah acara halalbihalal selesai, seluruh ASN kembali ke kantornya masing-masing. “WFH hanya dilakukan bagi ASN yang berusia di atas 50 tahun,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Entus, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan para pejabat sudah masuk kantor sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, selain untuk mendata para pejabat yang dikhawatirkan melakukan mudik lebaran atau mengajukan cuti.

“Seluruh ASN tidak boleh mudik atau mengambil cuti lebaran. Sehingga semuanya diwajibkan masuk kerja di hari pertama ini,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, setiap tamu yang datang diwajibkan untuk melakukan cuci tangan dengan sabun, memakai handsanitaser, menggunakan masker serta dilakukan cek suhu tubuh. (Luthfi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.