Di Pandeglang,Tuyul pun Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan

oleh -

REDAKSI24.COM – Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun di Kabupaten Pandeglang, Banten, berlangsung meriah. Berbagai pernak pernik merah putih menghiasi lingkungan warga serta semarak beragam perlombaan.

Yang cukup unik, ada wanita jadi-jadian dan tuyul yang ikut merayakan hari kemerekaan. Mereka ikut serta dalam kegiatan Apel Peringatan HUT RI ke 74 tahun di Lapangan Ahmad Yani Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kehadiran para tuyul dan wanita jadi-jadian itu cukup menarik perhatian warga, tidak jarang mereka mengajak berswafoto dengan para tuyul dan wanita palsu tersebut.

BACA JUGA:

. Sambut HUT RI 74, Warga Cisata Pandeglang Jaga Kekompakan Lewat Lomba

. PRC Dinilai Mampu Dongkrak Ekonomi Warga Pandeglang

Abdul Rosyid, Kepala Pemuda Sumurkopo, Labuan, Pandeglang mengatakan, hiasan warga yang menyerupai tuyul dan laki-laki yang dihiasi dengan pakaian wanita, untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus agar lebih semarak.

“Untuk memeriahkan HUT RI ini kami menghias laki-laki mirip perempuan dan anak kecil mirip tuyul. Tujuannya hanya untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan,” ungkapnya saat ditemui dalam upacara peringatan HUT RI ke 74 di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, Sabtu (17/8/2019)

Lanjut Rosyid, ada sebanyak 3 tuyul dan 5 perempuan palsu. Mereka (tuyul dan perempuan palsu, red) sengaja dihias untuk meramaikan perayaan 17 Agustus. Dia berharap perayaan HUT RI bisa menghibur warga.

“Kami ingin acara 17 Agustus ini meriah, makanya kami membuat keunikan dengan menghias warga jadi tuyul dan perempuan palsu,” ujarnya.(Samsul/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.