Di Pandeglang, Dua Orang Dalam Satu Rumah Positif Covid-19

  • Whatsapp
positif covid-19 pandeglang
Kasus covid-19 bertambah di Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kasus terkonfirmasi covid-19 di Pandeglang, Banten, bertambah dua orang. Sebelumnya, warga Pandeglang yang dinyatakan positif covid-19 secara keseluruhan jumlahnya sebanyak 10 orang, kini menjadi 12 orang.

Penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 tersebut, terjadi di Kecamatan Mekarjaya, Pandeglang. Dengan begitu Kecamatan Mekarjaya sekarang ini masuk kategori zona merah covid-19 di Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Redaksi24.com, kedua orang yang dinyatakan positif covid-19 itu, tinggal dalam satu rumah. Keduanya berjenis kelamin wanita.

BACA JUGA:

. Bekerja di Depok, Warga Labuan Pandeglang Positif Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 Pandeglang, Dr Achmad Sualeman mengakui kasus positif covid-19 di Kabupaten Pandeglang bertambah menjadi sebanyak 12 orang dari sebelumnya 10 orang.

“Dari jumlah kasus secara keseluruhan itu satu orang meninggal dunia, 6 orang dirawat dan 5 orang dinyatakan sembuh,” ungkapnya, Rabu (24/6/2020).

Dijelaskanya, kedua wanita positif covid-19 itu, merupakan anggota keluarga dari warga yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19. Sebab sebelumnya, kata dia, ketika ditemukan satu warga positif covid-19, tim gugus tugas telah melakukan tes swab terhadap 10 warga yang sempat kontak langsung dengan orang positif corona.

“Nah dari 10 orang yang dites swab, hasilnya yang baru keluar sebanyak 4 orang, diantaranya dua orang negatif dan dua orang lagi positif, yakni kedua wanita dalam satu keluarga yang juga anggota keluarga dari orang poaitif covid-19 sebelumnya,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Labuan Pandeglang Jalani Tes Swab

Sebagai tindak lanjut penanggulangan covid-19, kata Sulaeman, tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, telah melakukan rapid test terhadap beberapa warga yang sempat kontak langsung dengan kedua wanita positif covid-19 tersebut.

Adapun bagi kedua wanita yang dinyatakan positif covid-19 itu, kata dia, telah dirujuk ke RSUD Banten untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

“Hasil rapid test terhadap sejumlah warga di Mekarjaya, tidak ada yang reaktif,” ujarnya.

Menurutnya, ketika melihat penularan covid-19 di Provinsi Banten, Pandeglang masuk pada zona orange. Artinya, kata dia, hingga saat ini di Pandeglang masih terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19.

“Maka dari itu mari terapkan protokol kesehatan, lakukkan upaya pencegahan penularan covid-19. Karena wabah ini belum selesai dan juga trendnya secara Nasional masih meningkat,” tuturnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.