Di Kota Cilegon, 7 PDP Covid-19 Meninggal Dunia, ODP Berkurang

  • Whatsapp
Kota Cilegon
Sejauh ini di Kota Cilegon belum ditemukan adanya kasus positif Covid-19.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Sebanyak 7 dari 11 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Cilegon dinyatakan meninggal dunia. Informasi itu sebagaimana dirilis dalam akun Instagram resmi @dinkes_cilegon, diantaranya warga Kelurahan Mekarsari, Sukmajaya, Karangasem, Masigit, Citangkil, Kebonsari dan Ketileng, Kota Cilegon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dr Arriadna mengatakan, terkait meninggalnya 7 PDP Covid-19 di Kota Cilegon, karena memiliki penyakit bawaan, seperti stroke, diabetes, gagal ginjal dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Jadi, PDP yang meninggal itu memang sebelumnya sudah memiliki penyakit bawaan, bahkan diantaranya ketika dirujuk kerumah sakit pun dalam keadaan parah,” kata dr Arriadna kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Namun, pihaknya juga membutuhkan kerjasama dari masyarakat agar dapat melaksanakan himbauan dari pemerintah dan sadar akan prilaku hidup bersih dan sehat.

“Artinya jangan meminta orang kesehatan untuk menyelesaikan itu sendiri, masyarakat bisa sakit itu awalnya dari masyarakat sendiri, garda terdepan menjaga kesehatan itu bukan di petugas kesehatan, melainkan di masyarakat itu sendiri. Kami ini hanya menerima risiko yang sudah sakit, bagaimana masyarakat supaya tidak sakit, itu yang harus ditekankan,” tegasnya.

BACA JUGA:

. Sadarkan Warga Bahaya Covid-19, Kejari Kota Cilegon Bagikan Masker Gratis

. Polsek Cilegon Tetapkan 4 Kampung Siaga Covid-19

. PT MCCI Bantu APD dan Vitamin Bagi Tim Medis Kota Cilegon

Update data situasi Covid-19 di Kota Cilegon dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon melalui akun Instagram @dinkes_cilegon pada Rabu (15/4/2020) pukul 16.00 WIB tercatat jumlah kasus PDP Covid-19 sebanyak 7 orang meninggal dan 4 orang sembuh, dari yang sebelumnya sebanyak 11 orang. Jadi jumlah kasus PDP Covid-19 di Kota Cilegon menjadi 0 orang.

Selain itu, juga tertera jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dinyatakan sembuh sebanyak 312 dari sebelumnya 410 orang. Sehingga data terupdate pada 15 April 2020 sebanyak 98 ODP.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.