Di Kabupaten Pandeglang, Sebagian Besar PDP Negatif Covid-19

  • Whatsapp
PDP Negatif Covid-19 di Pandeglang
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, telah melaporkan perkembangan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Kamis (30/4/2020).

Jumlah akumulatif PDP sebanyak 22 orang dan ODP sebanyak 870 orang. Dari jumlah PDP, sebanyak 11 orang diantaranya telah dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya dinyatakan negatif covid-19. Sedangkan sisanya masih dalam proses pemeriksaan laboratorium.

Bacaan Lainnya

“Sebagian besar PDP membaik, 11 orang telah sembuh dan dinyatakan negatif covid-19, yang meninggal 6 orang dan 5 orang masih dirawat,” ungkap juru bicara tim gugus tugas covid-19 Pandeglang, dr Achamd Sulaeman, Kamis (30/4/2020).

Adapun yang ODP, lanjut Sulaeman, dari 870 orang, sebanyak 815 dianatranya telah melewati masa pemantauan. Sisanya masih dalam pemantauan. “Artinya 93 persen ODP aman, karena yang masih dalam pemantuan saat ini tinggal sedikit,” katanya.

BACA JUGA:

. Pimpinan DRPD Pandeglang Sidak Reklamasi Pantai yang Diduga Ilegal

. Ini Sumber BLT yang Bakal Diterima Warga Pandeglang Terdampak Covid-19

. Meski Ditutup, Pegawai Terminal Labuan Pandeglang Tetap Bertugas

Dikatakannya, hingga kini di Kabupaten Pandeglang telah ada dua kasus terkonfirmasi covid-19. Kedua kasus itu telah melalui pemeriksaan swab. Karena itu, pihaknya mengingatkan kembali kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan.

“Mari bersama melakukan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengurangi aktivitas di luar ruamh, jaga jarak dengan orang, gunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabub dan ikuti anjuran pemerintah,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.