Di Cilegon, Pemudik Bermobil APV Kepergok Petugas Ngumpet di Truk

  • Whatsapp
larangan mudik
Petugas Polres Cilegon memergoki sebuah truk yang mengangkut pemudik bermobil APV hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Petugas Satreskirm Polres Cilegon memergoki sebuah truk bernomor polisi BE 8023 NA yang hendak menyelundupkan pemudik dengan mobil APV nomor polisi B 1886 TRH di Gerbang Tol Gerem, Kota Cilegon, Minggu (3/5/2020) siang.

Truk pengangkut APV pemudik tersebut yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Pemudik tersebut nekat melanggar tengah larangan mudik sesuai Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kanit III Satreskirm Polres Cilegon, Iptu Choirul Anam mengakui, pihaknya memergoki pemudik dengan modus truk angkutan barang. Namun setelah diperiksa, ternyata truk mengangkut kendaraan minibus milik pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

“Pada hari Minggu tanggal 3 Mei 2020 siang tadi di Gerbang Tol Gerem telah diperiksa satu unit truk yang mengangkut penumpang sengaja mengelabui petugas dengan menutup pakai terpal dan pemilik mobil APV telah membayar ke supir truk sebesar Rp2 juta,” kata Choirul kepada wartawan, Minggu (3/5/2020).

Ia menceritakan, truk yang mengangkut penumpang tersebut kepergok petugas jaga di pos cek poin Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020 di Gerbang Tol Gerem. Petugas menggelar pemeriksaan rutin terhadap truk yang akan menuju Pelabuhan Merak atau hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

“Awalnya pemeriksaan lancar, gak ada temuan. Tapi saat petugas memeriksa truk dengan nomor polisi BE 8023 NA yang dikemudikan saudara Dedi, ternyata di dalamnya ada pemudik,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Banyak Pemudik Kendaraan Pribadi Lolos Naik Kapal di Pelabuhan Merak Cilegon

. Pemudik di Kota Cilegon Akali Petugas dengan Menyewa Kendaraan Barang

. Orang Tanpa Gejala Covid-19 di Kota Cilegon Bertambah

Lanjut Choirul, petugas sesuai protap langsung  meminta pengemudi turun dan membuka bagasi guna memeriksa isi muatan sebelum diperkenankan menuju ke Pelabuhan Merak. Namun, petugas justru menemukan pemudik yang mengenakan mobil APV di dalam mobil truk tersebut.

Kemudian, lanjut Choirul, petugas langsung mengamankan truk serta APV dan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para penumpangnya.

“Kami juga menjalin koordinasi dengan Polsek Pulomerak jajaran Lantas dan Reskrim. Saat ini masih dalam pemeriksaan,” tegasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.