Di Cilegon, Bocah Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir

  • Whatsapp
tenggelam
Tim Sar mengevakuasi jenazah bocah yang tenggelam dari dasar danau bekas galian pasir di Cilegon.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Peristiwa nahas terjadi di danau bekas galian pasir di Lingkungan Kracak, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Satu diantara lima bocah, tewas karena tenggelam di danau air bekas galian pasir tersebut.

Kasi Ops Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut peristiwa nahas itu terjadi Rabu (5/5/2020) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, kelima bocah, masing-masing M Fahri (7), Alfin (7), Rafa (7), Irfan (12) dan Abil (7), sedang bermain perahu di danau itu.

Bacaan Lainnya

“Mereka berperahu sampai ke tengah danau. Di tengah danau perahu mereka terbalik, sehingga menyebabkan kelima anak tersebut terjebur ke dalam danau sedalam sekitar 7 meter,” kata Hairoe kepada wartawan.

Menurutnya Hairoe, kelima anak tersebut berusaha berenang ke pinggir danau. Namun seorang bocah bernama Fahri tidak bisa berenang dan langsung tenggelam ke dasar danau. Sedangkan keempat temannya berhasil selamat berenang ke pinggir danau.

“Melihat kejadian tersebut teman-teman nya yang selamat langsung memberitahukan kepada orangtua korban,” jelasnya.

Selanjutnya, orangtua korban bersama warga menuju lokasi tersebut dan melapor kepada petugas Bhabinkamtibmas. Petugas segera datang untuk melakukan pencarian korban di danau tersebut. Namun setelah dua jam dilakukan pencarian, korban belum juga ditemukan.

Selanjutnya, petugas Bhabinkamtibmas meminta bantuan kepada Basarnas Provinsi Banten dan BPBD Kota Cilegon. Akhirnya korban diketemukan pada pukul 16.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Orangtuanya sudah pasrah, karena ini dianggap musibah,” katanya. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.