Di Bawaslu Pandeglang, Pengurus Parpol Lolos Jadi Panwascam

  • Whatsapp
bawaslu pandeglang
Nama TB Abdukl Hanan terdaftar sebagai peserta yang lolos seleksi anggota Panwascam untuk Kecamatan Carita, Bawaslu Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Banten, telah mengumumkan hasil seleksi perekrutan anggota Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwaslucam), tadi malam (18/12/2019). Para pendaftar yang dinyatakan lulus tinggal menunggu pelantikan menjadi anggota Panwascam untuk Pilkada Pandeglang tahun 2020.

Namun dari data peserta yang lulus seleksi menjadi anggota Panwascam tersebut, diketahui ada seorang peserta yang diduga menjabat sebagai pengurus salah satu partai politik (Parpol). Anggota Panwascam yang diduga sebagai pengurus Parpol itu, bernama TB Abdul Hanan M.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan SK DPD PAN Kabupaten Pandeglang Nomor: PAN/31.02/A/kpts/K-S019/IX/2016, TB Abdul Hanan M diketahui masih tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang untuk periode 2017-2021.

BACA JUGA:

. Rekrutmen Panwascam Pandeglang Gunakan CAT Layaknya CPNS

. Pendaftar Panwascam di Bawaslu Pandeglang Membludak

. Perangkat Desapun Dilarang Jadi Panwascam

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengaku, pihaknya baru mengetahui anggota Panwascam Carita yang lolos seleksi itu, masih menjadi pengurus aktif Parpol.

“Itu bahan masukan, karena awalnya kami tidak tahu. Nanti kami akan lakukan klarifikasi,” ungkap Ade kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

bawaslu pandeglang
Nama Abdul Hanan juga tercatat pada SK DPD PAN Kabupaten Pandeglang dengan jabatan sebagai Ketua DPC PAN Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Saat ditanya, bagaimana jika benar calon anggota Panwascam yang lolos seleksi tersebut masih aktif sebagai pengurus Parpol, Ade menyebut tidak akan melantik yang bersangkutan sebagai Anggota Panwascam Carita.

“Kami baru dapat informasi tadi pagi, dan kami akan segera melakukan klarifikasi terhadap orang yang bersangkutan,” tegasnya lagi. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Perekrutan panwascam d kab serang dan mungkin d kabupaten yg lainnya d Banten berdasarkan kedekatan dan pertemanan, bukan berdasarkan kompetensi. Yang anehnya juga peserta seleksi yg tidak mengikuti tes CAT lolos mengikuti tes wawancara.