Dewan Pendidikan Banten Minta Dindik Tanggap Menyikapi Pembatalan Ujian Nasional

  • Whatsapp
Dewan Pendidikan Banten Eni Suhaeni
Anggota Dewan Pendidikan Prov. Banten Eny Suhaeni

TANGERANG,REDAKSI24.COM—Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Banten Eni Suhaeni meminta pemerintah daerah melalui dinas pendidikan di masih-masih daerah tangap dan segera merespon aktif keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membatalkan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK di semua jenjang pendidikan mulai SD, SMP, hingga SMA dan madrasah. Menurut Eni hal ini perlu dilakukan agar saat proses penentuan kelulusan serta proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bisa berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.

Menurut Eni, walau pun hingga saat ini Kemendikbud belum mengeluarkan petunjuk teknisnya, namun secara garis besar sinyalemennya sudah disampaikan seperti menggunakan akumulasi nilai rapor untuk menentukan kelulusan siswa.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Mendikbud: Cegah Covid, Ujian Nasional Dibatalkan

“Sambil menunggu juknisnya dari mendikbud, saya pikir dinas pendidikan sudah bisa mulai bergerak dengan menyiapkan komponen-kompenen yang diperlukan sebagai rujukan kriteria kelulusan , salah satunya akumulasi nilai rapor,’ jelas Eni.

Sementara itu saat diminta komentar terkait pembatalan UNBK sendiri menurut Eni, hal tersebut adalah langkah yang bijak. Menurut Eni disaat pandemi Covid-19 ini tentunya keselamatan dan kesehatan siswa menjadi hal yang paling utama.

“Keputusan itu sangat bisa dimengerti. Terlebih di Banten sendiri, Gubernur Banten telah meliburkan seluruh sekolah terkait adanya pandemi virus Corona,” jelas Eni. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.