Dewan Minta Pemkot Tangerang Bangun 2 RSUD Lagi

  • Whatsapp
Pemkot Tangerang Bangun 2 RSUD
Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– DPRD Kota Tangerang meminta agar Pemerintah Kota Tangerang membangun dua rumah sakit umum daerah (RSUD) di wilayah barat dan timur. Tujuannya untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji mengatakan, kapasitas RSUD Kota Tangerang saat ini sudah tidak dapat menampung warga yang harus mendapatkan pelayanan. karenanya, kata dia, Pemkot Tangerang harus menambah dua pembangunan rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“RSUD Kota Tangerang terletak di Kecamatan Tangerang, sehingga warga yang tinggal di wilayah barat dan timur Kota Tangerang agak kesulitan mendapat pelayanan kesehatan. Makanya fasilitas RSUD harus ditambah,” kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/10/2019).

Namun, Apabila Pemkot Tangerang kesulitan menambah pembangunan rumah sakit karena tidak adanga anggaran, Pemkot Tangerang harus meningkatkan fasilitas Puskesmas di wilayah barat dan timur untuk menjadi rumah sakit tipe D.

Dan Puskesmas yang kemungkinan bisa dtingkatkan menjadi rumah sakit itu, kata dia, adalah Puskesmas Cibodasari dan Pondok Bahar. “Di Cibodasari dari segi wilayah infrastruktur sangat memungkinkan, sedangkan di Pondok Bahar karena memang daerah rawan banjir. Ini semua demi memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Dewan Harap Oktober 2019 Jabatan Sekda Kota Tangerang Definitif

Ribuan Tenaga Kerja Asing Di Tangerang Banyak Yang Melanggar

Untuk diketahui anggaran kesehatan di R-APBD tahun 2020, Pemkot Tangerang menganggarkan sebesar Rp613,83 miliar atau 12,79 persen yang terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp228,66 miliar dan belanja langsung sebesar Rp385,17 miliar.

Jumlah tersebut sesuai dengan Undang -Undang nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan, pasal 171 ayat 2, bahwa anggaran kesehatan sekurang-kurangnya sebesar 10 persen. (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.