Dewan Ingatkan Gubernur Banten Terkait Kepatuhan Terhadap Aturan

  • Whatsapp
LKPD Gubernur Banten
Pimpinan DPRD Banten menerima LKPD Gubernur Banten tahun anggaran 2019 dari Pemprov Banten. Kamis (30/4/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengingatkan Gubernur Banten agar senantiasa taat terhadap aturan yang berlaku, dalam menjalankan roda pemerintahan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Andra melihat, apa yang menjadi catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Banten tahun anggaran 2019, salah satunya asas kepatuhan.

Bacaan Lainnya

Hal ini tentu sangat penting diperhatikan, karena dalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat ada aturan yang harus diikuti dan harus patuh terhadap aturan yang ada.

“Sehingga WTP yang didapat bisa menjadi sempurna, bila mana catatan itu bisa diminimalisir,” ujarnya seusai rapat Paripurna penyampaian LKPD Gubernur Banten tahun anggaran 2019, Kamis (30/4/2020).

Meskipun tidak dihadiri semua anggota dewan, namun dalam paripurna tersebut menggunakan protokoler kesehatan pandemi Covid-19, seperti melakukan physical distancing, memakai masker dan handsanitizer.

BACA JUGA:

. 14.700 Pegawai Honor Pemprov Banten Dipastikan Tidak Dapat THR

. 628 Hasil Rapid Test di Banten Terindikasi Positif Covid-19

. Ada Pihak Ngaku Keberatan Pemindahan RKUD dari Bank Banten ke Bank BJB

Andra melanjutkan, total secara keseluruhan ada sembilan catatan yang diberikan BPK, namun dirinya belum membaca dan mempelajari semua catatan yang diberikan. Karena sebagaimana amanah undang-undang, DPRD memiliki waktu paling lambat 14 hari untuk melakukan pendalaman, kontrol dan pengawasan terhadap tindak lanjut hasil dari BPK RI.

“Akan kami lakukan pembahasan bersama Banggar (badan anggaran). Fokusnya tentu terhadap catatan-catatan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Banten Almukhtabar mengatakan, pihaknya akan tindaklanjuti semua catatan itu sesuai dengan peraturan perundangan, dan tentu siap melaksanakannya. “Secara menyeluruh Pemprov Banten mendapat predikat WTP berturut-turut. Berbagai kekurangan tentu akan kami koreksi,” jelasnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.