Dewan Awasi Ketat Seleksi CPNS Kabupaten Serang

  • Whatsapp
Tes CPNS Kabupaten Serang
Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang, Aef Saefullah.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dilaksanakan selama 10 hari,  hingga hari ini 12 Februari 2020.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang, Banten, Aef Saefullah mengajak seluruh pihak untuk berpikir positif dan mempercayakan kepada panitia seleksi terkait pelaksanaan tes CPNS tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya kira BKPSDM semuanya professional. Paniti juga bukan hanya BKPSDM, ada keterlibatan instansi lain yang sesuai bidangnya masing-masing. Jadi jangan berprasangka buruk,” katanya kepada wartawan di Ruangannya, DPRD Kabupaten Serang, Banten, Rabu (12/2/2020).

Aef Saefullah menjelaskan, nanti dari beberapa orang yang menjalani tes akan mendapat ranking tertinggi seleksi komptensi dasar (SKD). Selanjutnya, kata dia, mereka yang lolos menjalani proses wawancara.

Tes wawancara juga melibatkan kepanitiaan, tidak hanya BKPSDM, tapi OPD lain sesuai bidang masing-masing peserta seleksi. “Misalnya, tenaga kesehatan diwawancara pejabat Dinkes, bukan dari kecamatan,” sambungnya.

BACA JUGA:

. Forum Pegawai Non PNS Banten Akan Ajukan Judicial Review P3K

. Bupati Tangerang Minta Apabila Ada Oknum Yang Bermain di Tes CPNS Segera Laporkan

. Jumlah Pelamar CPNS di Kabupaten Tangerang Membludak

Aef juga menegaskan pihaknya akan menjalankan fungsi pengawasan dalam rekrutmen CPNS tahun ini. “Jangan sampai ada titip menitip,” tegasnya.

Aef Saefullah mengungkapkan pengalaman ketika ada peserta CPNS digugurkan karena terlambat 1 menit. Sanksi itu, kata dia, lebih karena panitia menjaga profesionalisme dalam rekrutmen CPNS.

“Panitia harus profesional untuk memberikan contoh kepada yang lain,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.