Dewan Ajak Hearing Bagian Aset Pemkab Tangerang

oleh -
Dewan Ajak Hearing Bagian Aset Pemkab Tangerang penataan jalan Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, Jayusman menerima perwakilan warga Carang Pulang, Kelurahan Medang, beberapa waktu lalu.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, tengah mengagendakan rapat dengar pendapat atau hearing dengan bagian aset terkait proyek penataan jalan di Kampung Carang Pulang, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan.

Dewan menilai rapat dengar pendapat dengan bagian aset Pemkab Tangerang dibutuhkan untuk mengetahui lebih rinci terkait kronologi dan duduk perkara proyek penataan jalan beton tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, Jayusman mengakui, persoalan penataan jalan di Kamung Carang Pulang, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, cukup unik. Sebab, jalan tersebut dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Tangerang, namun lahannya belum dibebaskan atau masih milik warga.

“Warga mengklaim lahan jalan tersebut masih miliknya, belum pernah dibebaskan kepada pihak manapun, termasuk kepada Pemkab Tangerang,” kata Jayusman kepada wartawan, Kamis (9/12/2021).

BACA JUGA: Jalan Poros Desa Dibongkar Pengembang, Warga Medang Lapor ke Dewan

Anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra tersebut mengaku sudah melayangkan surat undangan hearing kepada bagian Aset Pemkab Tangerang. Jayusman berharap bagian aset bisa menjelaskan secara komprehensif persoalan penataan jalan tersebut.

“Kami juga ingin mengetahui status jalan itu, apakah sudah menjadi aset daerah atau belum? Nanti bagian aset yang bisa menjelaskan dalam hearing,” katanya seraya mengakui aspirasi warga tersebut sudah cukup lama disampaikan ke dewan.

Sementara itu, perwakilan warga pemilik lahan jalan, Haji Jemi Nur berharap para pihak terkait bisa bekerjasama dengan Komisi IV DPRD untuk menyelesaikan persoalan tersebut. “Kami harap ada kejelasan dan solusi bagi warga, khususnya ahli waris lahan. Jangan sampai masalah ini berlarut-larut tanpa ada kejelasan,” harapnya.

Jemi berharap, hearing dengan bagian Aset Pemkab Tangerang bisa secepatnya digelar agar persoalan penataan jalan Kampung Carang Pulang bisa cepat terselesaikan. “Kami juga berhadap hak kami bisa dipenuhi,” harapnya.(Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.