Dewa United FC Butuh Gelandang Tangguh Serta Wing Back Cepat

oleh -
Dewa United FC Butuh Gelandang Tangguh Serta Wing Back Cepat tangsel warriors
Head Coach Dewa United FC, Kas Hartadi, Senin (30/8/2021).mengatan, Dewa United dapat pelajaran yang bagus dari uji coba melawan Persija, Bhayangkara Solo FC, dan Madura FC.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Klub kontestan Liga 2, Dewa United FC menyadari kebutuhan gelandang tangguh dengan kemampuan dribble mumpuni serta dua bek sayap yang punya kecepatan handal.

Kebutuhan itu menyusul tiga kekalahan beruntun yang dialami Klub berjuluk Tangsel Warriors dari tiga uji coba melawan tim papan atas Liga 1, Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Madura United FC.

Kebutuhan pemain tipikal tersebut untuk menjaga ritme permainan serta penguasaan bola bagus, khususnya di lini tengah, dan untuk memperkuat kedua sisi flank pertahanan.

Kebutuhan ini dinilai mendesak mengingat dari evaluasi beberapa kali laga uji coba dengan tim kasta Liga 1, sektor flank Dewa United FC kerap bobol dieksploitasi lawan dan juga kerap kalah berduel di lini tengah.

“Yang pasti, Dewa United dapat pelajaran yang bagus dari uji coba melawan Persija, Bhayangkara Solo FC, dan Madura FC,” kata Head Coach Dewa United FC, Kas Hartadi, Senin (30/8/2021).

BACA JUGA: Dewa United FC Boyong Stopper Berpengalaman Liga 1

Kas Hartadi berjanji akan meningkatkan performa dari segi cara main yang berbeda dengan memperbaiki kelemahan dari semua lini. Perbaikan agar tim bisa lebih baik dan lebih solid saat kompetisi berjalan.

Masalah gol-gol lawan dalam uji coba, diakui Kas Hartadi, juga hampir semuanya berasal dari supply pemain sayap lawan. Sering bobol dan selalu ada ruang kosong di sektor flank yang bisa dieksploitasi tim lawan.

“Harus diperbaiki. Yang pasti, kami butuh jendral lapangan tengah yang bisa mengatur permainan dan bisa jadi leadership serta bek sayap yang berkualitas,” sambungnya lagi.

Pun begitu, Kas Hartadi menyebut pemain incaran untuk mengisi pos-pos tersebut belum ada dan belum dibahas dengan manajemen.

Saat ini, lanjut Kas Hartadi, anak-anak asuhnya juga belum berencana menggelar uji coba lagi. Hanya fokus mematangkan skuad dalam latihan rutin dan mengevaluasi detail permainan dan hasil yang diperoleh dari tiga uji coba terakhir.

Media Officer Dewa United FC, Rio Bembo Setiawan juga mengakui klub Kota Tangsel butuh pemain untuk menjadi jenderal yang bisa menjaga ritme permainan dan penguasaan aliran bola di lini tengah.

“Selain itu kami juga butuh dua wing back berkelas dengan naluri serang tinggi yang juga punya kecepatan untuk turun menutup pertahanan di area flank,’ lanjutnya.

Rio Bembo mengatakan, Dewa United FC memang urgent membutuhkan pemain seperti itu guna memperkuat lini pertahanan sayap sekaligus tambahan amunisi Dewa United FC untuk opsi membangun serangan.

Sekarang ini, lanjutnya, kedua hal tersebut belum tercipta. Yang sudah jelas terlihat baru kelemahan kerap adanya ruang kosong di sisi flank pertahanan yang dieksploitasi pemain lawan.

“Gelandang sayap lawan jadi bebas bergerak mengintervensi tanpa pengawalan ketat dan mengirim crossing matang ke area kotak 16 kami. Mudah-mudahan kami mendapatkan pemain untuk menambal kekurangan saat Liga 2 mulai,” tandasnya.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.