Deteksi Covid-19, Pemkab Pandeglang Ajak Wartawan Tes Swab

  • Whatsapp
wartawan pandeglang
Ilustrasi - Hasil tes swab Covid-19.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, melalui Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, menghimbau agar para awak media yang melaksanakan tugas di Pandeglang mengikuti tes swab.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pandeglang, Tubagus Nandar Suftandar menilai, wartawan sangat rentan dan memiliki resiko yang tinggi terpapar Covid-19. Sebab itu, kata dia, agar wartawan yang biasa melakukan liputan di Pandeglang mengikuti tes swab.

Bacaan Lainnya

“Tes swab penting dilakukan untuk mendeteksi penyebaran covid-19 yang kini terus meningkat. Kami mengimbau rekan-rekan wartawan mengikuti tes swab, dan akan difasilitasi tim medis dan tidak dipungut biaya,” ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Nandar menyebut, pihaknya tidak akan mempublikasikan indentitas wartawan jika diketahui hasil tes swabnya menujukan positif terpapar covid-19. Selain itu, tim medis bakal memberikan pelayanan atau penangan secara intens.

BACA JUGA: Penyebaran Covid-19 Semakin Masif, Pandeglang Gencarkan Tes Swab

“Wartawan tidak perlu khawatir untuk mengikuti tes usap. Karena sekalipun hasilnya positif, tidak akan dipublikasikan dan tentunya tim medis akan melakukan penanganan secara intens,” katanya.

Lanjut Nandar, pihaknya sangat berharap wartawan sebagai mitra kerjanya itu tidak ada yang terpapar covid-19. Namun ia menginginkan wartawan tetap melakukan upaya pencegahan. “Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang wartawan dari media online yang bertugas di Pandeglang, Memed mengaku, mendukung tes swab bagi pekerja pers. “Kami sadar resiko yang kami hadapi pada masa pandemi covid-19 ini. Kami menyambut baik Pemkab Pandeglang yang memfasilitasi wartawan untuk tes swab,” tuturnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.