Desa Pangkat Jadi Kampung KB Percontohan Keempat Tingkat Nasional 2019

oleh -
KAMPUNG KB PERCONTOHAN : Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangrang Hj. Nina Lisnawati M. Romli didampingi pejabat BKKBD Kabupaten Tangerang, aparatur Kecamatan Jayanti, dan Desa Pangkat saat menerima penghargaan sebagai Kampung KB Percontohan Keempat Tingkat Nasional 2019 di acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat, (5/7/2019).

REDAKSI24.COM—Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, KabupatenTangerang dtetapkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) Percontohan Keempat Tingkat Nasional Tahun 2019 oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BKKBN Dr. Hasto Wardoyo dan diterima oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangrang Hj. Nina Lisnawati M. Romli di acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat, (5/7/2019).

Dalam sambutannya Nina mengatakan prestasi yang diraih oleh Desa Pangkat ini merupakan buah kerjasama yang baik antara Tim Penggerak (TP) PKK Desa Pangkat, Pemkab Tangerang serta masyarakat.

“Prestasi yang diraih oleh Desa Pangkat ini tidak terlepas dari dukungan serta sinergitas antara TP PKK Desa pangkat, Pemkab Tangerang, serta masyarakat kami,” ungkap Nina.

Namun begitu, Nina menambahkan, walau dirinya merasa bangga salah satu wilayah di Kabupaten Tangerang bisa memperoleh pengghargaan bergengsi dari BKKBN namun dari awal hal tersebut bukanlah tujuan utama. Karena menurut Nina, pihaknya mengharapkan pembinaan yang dilakukan di Desa Pangkat tersebut harus menyeluruh tidak hanya seremonial semata untuk mengikuti lomba.

“Saya berharap pembinaan kampung KB terus menyeluruh merubah prilaku masayarakat ke arah lebih baik lagi membentuk kualitas keluarga yang unggul dan harmonis. Kampung KB yang kita bina harus menjadi manfaat besar untuk masyarakat, terlebih prestasi yang diraih sebagai pemicu kemajuan masyarakat secara utuh menghasilkan keluarga yang harmonis dan berkualitas,” ucap Nina.

Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal menjelaskan selain Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, a 4 daerah lainnya yang wilayahnya ditetapkan sebagai Kampung KB PerontohanTingkat Nasional 2019. Daerah tersebut adalah Cilacap Provinsi Jawa Tengah, Malang Provinsi Jawa Timur dan Badung Provinsi Bali.

Novrijal berharap penyelenggaraan Harganas XXVI dapat menjadi momentum dan kesempatan untuk menjadi stimulus dalam mewujudkan visi dan misi BKKBN.

“Semoga rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen dan sinergitas antara BKKBN dan mitra kerja lainnya dalam mendukung keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” jelasnya. (Ifk/Hendra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *