Desa Mangunjaya Pandeglang Jadi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

oleh -
kampung tangguh pandeglang
Jajaran Polsek dan Pemerintah Kecamatan Bojong, Pandeglang, bergotong royong membersihkan lingkungan menuju terciptanya kampung tangguh nusantara Kalimaya di Desa Mangunjaya.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Desa Mangunjaya, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten terpilih untuk menjadi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang dicanangkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Kampung Tangguh Nusantara sebagai upaya pencegahan wabah Covid-19.

Kapolsek Bojong, AKP Sukarman mengatakan, warga bersama aparatur Desa Mangunjaya saat ini tengah melakukan persiapan menuju kampung tangguh tersebut. Salah satunya dengan bergotong royong membersihkan lingkungan, Jumat (17/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang manfaat kampung tangguh nusantara kalimaya tersebut. Bahkan, kata Kapolse, , ini juga merupakan percontohan di Kecamatan Bojong, agar warga beradaptasi dengan kebiasaan baru dimasa pandemi covid-19.

“Warga Kampung Tangguh nantinya harus patuh pada protokol kesehatan, lalu tersedianya tempat cuci tangan di berbagai sudut dan ketika bepergian harus mengenakan masker,” katanya.

BACA JUGA: Kades Angsana Pandeglang Ganti Dana BLT Covid-19 yang Hilang Digasak Maling

Lanjut Kapolsek, kampung tangguh nusantara kalimaya tersebut juga bakal dillresmikan, namun masih menunggu intruksi langsung dari Kapolres Pandeglang.

“Sekarang kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru. Adapun launchingnya nanti masih menunggu intruksi dari Kapolres Pandeglang,” ujarnya.

Terpisah, Camat Bojong Endin Haerudin membenarkan Desa Mangunjaya akan dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Bahkan sekarang ini pihaknya bersmaa jajaran Polsek Bojong, tengah melakukan persiapan menuju kampung tangguh tersebut.

“Nanti dalam kampung tangguh itu disediakan rumah isolasi, rumah ketahanan pangan, dan dilengkapi sarana protokol kesehatan lainnya,” ujar camat. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.