Denny Charter: Golkar Harus Temukan Tokoh Alternatif Untuk Pilpres 2024

oleh -
Denny Charter: Golkar Harus Temukan Tokoh Alternatif Untuk Pilpres 2024
Denny Charter saat diwawancarai wartawan Jumat (21/5/2021).

JAKARTA,REDAKSI24.COM–Direktur Eksekutif IndexPolitica, Denny Charter mengatakan Partai Golkar harus menemukan tokoh yang dapat mereka usung pada Pilpres 2024 nanti. Langkah tersebut harus disiapkan jika melihat elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang masih stagnant 

“Survey IndexPolitica pada Januari 2021, elektabilitas Airlangga Hartarto di angka 0,8%. Dan jika mengacu pada Survei terakhir yang dilakukan oleh Indikator pada bulan April 2021 elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar itu mentok di angka 1% tertinggal jauh dari nama nama tokoh populer lainnya,” ujar Denny, pada Jumat (21/5/2021) di Jakarta. 

Bahkan menurut Denny elektabilitas Airlangga tersebut masih kalah dari pendatang baru yakni AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang merupakan ketua umum Partai Demokrat elektabilitasnya sudah menyentuh angka 6,4%. 

BACA JUGA: Golkar Targetkan Kemenangan di Pemilu dan Pilkada 2024

Melihat situasi ini lanjut Denny, Golkar harus segera mencari tokoh baru yang dapat mendongkrak popularitas partai Golkar jelang  pemilu 2024 nanti. Partai Golkar mempunyai jaringan akar rumput yang solid. 

“Jika Golkar menemukan tokoh Populer yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti, secara linier ini akan mendongkrak perolehan suara Partai Golkar pada pemilihan legislatif 2024,” ujarnya. 

BACA JUGA: Elektabilitas AHY Melejit Dari Posisi Gurem Ke Empat Besar Capres 2024

Menurut Denny ada banyak tokoh Populis yang dekat dengan Golkar saat ini sebut saja seperti Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. 

“Saran saya segera Kuningkan Kang Emil, Golkar akan mendapatkan energi baru menatap Pilpres dan Pileg 2024 menjadi lebih bergairah” jelasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.