Demokrat-PAN Sepakat Bergandengan Menangkan Pilkada 2020

  • Whatsapp
Zulkifli Hasan dan Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Ketua Umum DPP  Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan  Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan mengisyaratkan  untuk saling bergandengan tangan dalam memenangkan calon yang diusung di Pilkada serentak 2020.

Hal itu terungkap dalam pertemuan kedua petinggi partai tersebut. Keduanya sepakat saling merapatkan barisan di hajatan demokrasai pilkada tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Saya menyambut baik apa yang disampaikan Ketua Umum Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) bahwa jika ada kebersamaan yang bisa dilakukan, dan untuk memenangkan Pilkada tersebut, tentu kami akan lakukan sebaik-baiknya,” ujar AHY dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu.

AHY menilai  ada banyak potensi membangun kebersamaan antara  pihaknya dengan PAN terkait  Pilkada 2020 di berbagai daerah. “Kami lihat memang ada yang memiliki signifikansi yang tinggi, yang potensial, dan memiliki potensi menang yang juga,” tuturnya.

Zulhas sendiri setuju dengan kerjasama itu. Dia mengatakan pentingnya menjalin kerja sama itu agar muncul kepemimpinan daerah yang memiliki integritas, amanah, jujur, dan berjuang bagi  kepentingan rakyat.

Dalam pertemuan Ketum PAN Zulhas dan Ketum Demokrat AHY juga dibicarakan tentang upaya  pemerintah dalam menangani  pandemi COVID-19. Menurut Zulhas, penting juga partai politik mendukung kerja keras pemerintah dan seluruh komponen masyarakat agar semua bisa  bersama-sama berjuang memerangi pandemi COVID-19.

Diharapkan, Indonesia jangan sampai mengalami krisis ekonomi akibat terpukul  pandemi COVID-19. “Pemerintah telah bekerja keras untuk memperbaiki kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan politik masyarakat dan bangsa. Tentu harus didukung sepenuh hati agar semua program pemerintah yang pro-rakyat  berjalan dengan baik sesuai rencana,”tutur Zulhas. ujar dia.

AHY mengapresiasi apaya yang diutarakan Zulhas untuk mendukung segala kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah dan semua elemen bangsa yang memang memiliki otoritas untuk menangani COVID-19.
“Dalam menghadapi krisis yang dibutuhkan adalah persatuan, unity, tidak saling menyalahkan. Tapi, boleh juga dalam berbagai hal kita memberikan masukan, rekomendasi, bahkan saya mengatakan kritik yang membangun,” tambah AHY.(Faisal/Ant/Jaya)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.