Demokrat Banten Sebut AHY Pemimpin Cerdas Dan Berkelas

  • Whatsapp
AHY,demokrat,banten,pemimpin,berkelas,cerdas,nawa,said,dimyati,pilkada,sebut,COVID-19,dampak,wifi,gratis,UMKM,ekonomi,kesehatan
Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua MPD Partai Demokrat Provinsi Banten. (ejp)

SERANG, REDAKSI24.COM–Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, Nawa Said Dimyati mengatakan, kepemimpinan Partai Demokrat di tangan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menunjukan kecendrungan partai menjadi semakin lebih baik.

Nawa menyebut, AHY sosok muda yang memiliki talenta kepemimpinan yang kuat, dan cerdas. Respon terhadap berbagai masalah yang dihadapi baik partai maupun bangsa begitu cepat. Sehingga cukup memberi kesan, AHY juga sosok pemimpin berkelas, dan menjadi aset bangsa.

Bacaan Lainnya

“Belum satu tahun memimpin partai, tapi AHY sudah membuktikan kepiawaiannya, sehingga trust (kepercayaan) masyarakat terhadap Partai Demokrat menunjukan tren meningkat,” ujar Nawa, Kamis (4/2/2021).

Buktinya, lanjut Nawa, yaitu dengan adanya hasil rilis dari berbagai lembaga survey, dan semua kader partai merasakan langsung ketika bertemu dengan masyarakat. Dengan fakta itu, Nawa menyakini di bawah komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Demokrat akan kembali menjadi partai besar di negeri ini.

“Dan pada Pilkada serentak 2020 lalu, keberhasilan Demokrat mencapai 48 persen dari jumlah kontestasi yang diikuti partai. Angka itu melampaui target yaitu 30 persen saja. Ini juga bukti, kepercayaan masyarakat melonjak kuat,” katanya.

Begitu halnya dengan persoalan yang tengah dihadapi bangsa ini, yaitu hantaman pandemi COVID-19 yang secara global telah memporakporandakan berbagai sektor kehidupan. Tidak saja berakibat ancaman krisis kesehatan, namun berbagai negara terancam krisis ekonomi, bahkan diantaranya terperosok ke jurang resesi.

Menurut Nawa, untuk mengahadapi pandemi dengan segala dampaknya, AHY dengan cepat mengerahkan kader Partai Demokrat diseluruh Indonesia dengan memberikan instruksi untuk membantu pemerintah menangani COVID-19 dan dampaknya.

Pertama, lanjut Nawa, bagi kader yang menjabat sebagai kepala daerah dan legislator, AHY menginstruksikan agar mengawal berbagai program, anggaran, dan distribusi bantuan secara tepat. Memerintahkan kader partai terus membagikan masker dan alat kesehatan. Selain itu, juga meminta kader memberi contoh baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

Kemudian, AHY juga meminta seluruh kadernya membantu pemulihan ekonomi dengan mengawal kebijakan pemerintah dalam penyelamatan dunia usaha.

Pada krisis ekonomi 1998 dan 2008, UMKM salah satu penyelamat ekonomi nasional. Tapi kini UMKM yang berkontribusi 60 persen terhadap PDB justru yang paling terpukul akibat pandemi virus corona. Lantaran itu, AHY meminta setiap DPC membina dan mendampingi minimal 20 pelaku UMKM, termasuk pedagang kaki lima. Sehingga paling tidak ada lebih dari 10 ribu UMKM yang bisa dibantu dan diberdayakan, di seluruh Tanah Air.

AHY juga menginstruksikan agar kader membantu sesama sesuai dengan kapasitas, dan kemampuan masing-masing. Salah satu contohnya dengan menyediakan fasilitas ‘Wifi Gratis’ di lingkungan masing-masing untuk membantu pelajar dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan belajar dari rumah.

“Ini menujukan juga, AHY pemimpin yang cepat tanggap. Berikhtiar dengan mengerahkan semua sumberdaya partai untuk membantu pemerintah menyelamatkan rakyat dari acaman krisis kesehatan, dan kesusahan ekonomi dampak dari pandemi,” jelasnya.

Terakhir, lanjut Nawa, AHY membuktikan kepemimpinannya yang tegas dan kuat. Rongrongan dan upaya penggulingan dirinya dari tampuk pimpinan Partai Demokrat dihadapinya dengan kesatria, dan dia sampaikan di depan publik, sehingga masalah itu bisa secara cepat selesai.

“Ini semua bukti rekam kepemimpinan AHY yang belum setahun. Berbagai keberhasilan diraih, terutama kepercayaan publik terhadap Partai Demokrat yang terus meningkat. Dan sekali lagi, ini bukti, AHY pemimpin yang cerdas dan berkelas,” pungkas Nawa. (Endang JP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.