,

Demokrat Banten: KLB Ilegal, Akan Polisikan Oknum Yang Catut Nama

oleh -
partai demokrat banten,ahy,klb,iti octavia jayabaya,nawa said dimyati
Partai Demokrat Banten menyatakan sikap tetap setia kepada kepemimpinan AHY, dan menyatakan KLB Sumatera Utara adalah ilegal dan inkonstitusional. (Dok. PD Banten/ejp)

SERANG, BANTEN, REDAKSI24.COM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten menyatakan, kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) adalah ilegal dan tidak sesuai dengan konstitusi partai.

Demokrat Banten tetap setia dan mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“KLB Sumut itu ilegal, tidak sesuai konstitusi partai. Maka segala produknya, ya ilegal juga,” kata Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, dalam keterangannya kepada Redaksi24.Com, Jumat (5/3/2021).

Menyikapi polemik di tubuh partainya, Nawa Said menegaskan, Demokrat Banten tetap solid dan “lurus” setia mendukung kepemimpinan AHY.

“Demokrat Banten tetap komitmen dan setia kepada AHY. Dan kami tunggu instruksi pusat terkait KLB ilegal itu,” ujar Nawa Said Dimyati.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya menyatakan, jika ada oknum yang mengatasnamakan Demokrat Banten dan jajarannya di KLB Sumatera Utara akan dibawa ke ranah hukum.

“DPD PD Banten akan polisikan orang yang datang mengatasnamakan ketua DPD dan ketua DPC se-Banten,” cetusnya.

Dia mengaku sudah membentuk tim kuasa hukum untuk melaporkan oknum yang berani mencatut Demokrat Banten.

“Indikasi beberapa orang yang mengatasnamakan ketua DPD dan DPC se-Banten sudah kami dengar dan lagi kami lakukan verifikasi,” katanya.

Iti Octavia Jayabaya menyebutkan seluruh ketua DPC di Banten saat ini sedang berkumpul di DPD Demokrat Banten untuk menunggu instruksi dari Ketua Umum Demokrat yang sah secara aturan hukum.

“Kami semua menunggu instruksi langkah selanjutnya dari ketua (Agus Harimurti Yudhoyono), apapun perintahnya kami akan lakukan,” tandasnya.

Diketahui, polemik di tubuh Partai Demokrat kian meruncing, dan hari ini, Jumat (5/3/2021) para pentolan partai itu yang sudah dipecat menggelar kongres luar biasa di  Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam  KLB Sumatera Utara tersebut terpilih Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. (Endang JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.