Demi Salurkan Hak Pilihnya, Walau Alami Kelumpuhan Pemuda ini Tetap Datang ke TPS Untuk Mencoblos

  • Whatsapp
Pilkada Ponorogo

PONOROGO,REDAKSI24.COM–Wahyu Nurul Qosim pemuda penyandang lumpuh asal Ponorogo, Jawa Timur tetap bersemangat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada Kabupaten Ponorogo 2020. Dengan dibonceng motor oleh orangtuanya, santri di salah satu Ponpes di Ponorogo ini mendatangi TPS 03, Desa Lmbah, Kecamatan Babadan yang berjarak 500 meter dari rumahnya.

“Iya saya lumpuh tapi saya tetap ingin menyampaikan hak suara saya. Karena saya menginginkan seorang bupati yang sungguh sungguh bisa memimpin,” tutur Wahyu Nurul Qosim, kepada Redaksi24.com, Rabu (9/12/2020). 

Bacaan Lainnya

Wahyu yang baru pertama kali mendapat hak pilih itu berharap, kedepan Bupati Ponorogo terpilih sanggup lebih jauh menerapkan lebijakannya, hingga menyentuh kaum disabilitas seperti dirinya. 

Lantaran dalam kondisi Covid-19, maka Wahyu pun menerapkan protap kesehatan. Dia mengenakan sarung tangan dan masker, serta mengusap disinfektan di bagian tertentu tubuhnya. 

Melayani pemilih dengan keterbatasan fisik, pihak KPPS setempat menggeser bilik portable ke arah pemilih yang membutuhkan. 

“Bagi pemilih yang terbatas kemampuan fisiknya sengaja kita dekatkan biliknya. Agar terjangkau dan memudahkan pemilih,” jelas Heru Setyawan salah seorang anggota KPPS setempat.

Dikatakan anggota KPPS, masyarakat setempat memiliki kesadaran ber Pemilu cukup bagus. Digambarkan, para calon pemilih mendatangi TPS tepat waktu dan semuanya mengenakan protap kesehatan.

Seperti diketahui Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, saat ini tercatat sebagai salah satu daerah yang menyelenggara kan Pilkada serentak untuk memilih bupati. 

Dua pasangan Cabup dan Cawabup, sesuai verifikasi KPUD setempat, tampil meramaikan pesta demokrasi itu.

Mereka masing masing pasangan nomor urut 01, Sugiri Sancoko berpasangan dengan Lisdyarita. Sementara pasangan nomor urut 02 diisi petahana, Ipong Muchlisoni dan Bambang Tri Wahono.

Petahana diusung 6 Parpol masing masing Nasdem, PKB, Golkar, Gerindra, PKS dan Partai Demokrat. Sementara penantangnya diusung 4 Parpol masing masing PDIP, PAN, PPP dan Hanura. (fin/Hendra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.