Demi Keutuhan NKRI, Ulama kharismatik Lebak Dukung Penindakan Hukum Bagi Ormas Yang Melanggar Undang-undang

  • Whatsapp
KH Hasan Basri
Pimpinan Ponpes Nurul Hasanah Lebak, K.Hasan Basri.

LEBAK,REDAKSI24.COM–Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hasanah Rangkasbitung, KH. Hasan Basri mendukung aparat Kepolisian dan TNI dalam penegakan hukum bagi organisasi kemasyarakatan (ormas) manapun yang melanggar Undang-undang. Hal tersebut menurut ulama kharismatik asal Kabupaten Lebak ini  penting dilakukan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Supremasi hukum itu harus ditegakkan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Hasan.

Bacaan Lainnya

Menurut Hasan, pemerintah harus tegas untuk menindak kelompok maupun ormas manapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.Apabila mereka itu tidak dilakukan penindakan dikhawatirkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu lanjut Hasan, pihaknya mendukung penindakan yang dilakukan aparat Kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu juga aparat dapat melakukan penegakan supremasi hukum demi keutuhan NKRI.

“Kami mengimbau warga agar tidak terpengaruhi dan terprovokasi ajakan dari pihak manapun yang dapat melanggar hukum dan mengganggu ketertiban masyarakat,” ujar Anggota Komisi Fatwa MUI Provinsi Banten tersebut.

Menurut dia, agama Islam merupakan agama “Rahmatan Lil Alamin” yang memberikan kecintaan, kedamaian, dan melindungi semua umat manusia.

Selama ini, kata dia, pihaknya mengapresiasi nilai-nilai toleransi antaragama di Provinsi Banten berjalan baik dan kondusif tanpa terjadi konflik.

Sebab, prinsip ajaran Islam “Lakum Diinukum Waliyadiin” merupakan bentuk saling hormat menghormati atas keyakinan dan kepercayaan masing-masing.

“Kita berharap nilai-nilai toleransi itu harus dijaga untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya menegaskan. (Mansyur/Ant/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.