Deklarasi Pencalonan Irna-Tanto Libatkan Puluhan Siswa Kelas 1 SMP

  • Whatsapp
Irna-tanto
Deklarasi Bapaslon Bupati Pandeglang, Irna-Tanto libatkan pelajar SMP.

KABUPATEN PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita – Tanto Warsono Arban mendeklarasikan diri pencalonannya di Pilkada Pandeglang 2020, di Hotel S’Rizki Pandeglang, Sabtu (5/9/2020).

Dalam kegiatan deklarasi pencalonan Irna-Tanto, melibatkan puluhan siswa setara dengan SLTP dari salah satu lembaga pendidikan atau yayasan di Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Pantauan Redaksi24.com puluhan siswa yang mengenakan seragam putih hitam, nampak berjejer di depan pintu masuk aula di hotel S’Rizki Pandeglang, menyambut kedatangan Bapaslon petahana Irna Narulita – Tanto Warsono Arban.

Setelah menyambut kedatangan Bapaslon Irna – Tanto, yang tiba di lokasi kegiatan deklarasi sekitar pukul 9:30 WIB, para siswa membubarkan diri dengan dipandu oleh pengelola yayasan sekolah itu menuju salah satu ruangan di hotel tersebut.

BACA JUGA: Tak Punya Pilihan Lain, Gerindra Akhirnya Usung Lagi Petahana di Pilkada Pandeglang

Diketahui, dalam deklarasi pencalonan itu, pasangan Irna – Tanto diusung sebanyak 9 partai politik, seperti, Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PDIP, Nasdem, PAN, PBB dan Perindo.

Ditemui di lokasi kegiatan, pengelola yayasan yang memandu siswa SMP tersebut, Yayan Mulyana mengatakan, keterlibatan puluhan siswa atau santri dari yayasan yang dikelolanya itu hanya sebatas menyambut kedatangan Bapaslon Bupati (Irna-Tanto) dan untuk mendoakan Bapaslon Bupati tersebut.

“Karena Ibu (Irna Narulita) merasa mereka (siswa/santri, red) harus dipinta doanya, maka para siswa ini mendoakan untuk kesuksesan Ibu Irna. Ya pada intinya Ibu perlu disuport dan didoakan,” ungkpanya.

Terlebih kata Yayan, para siswa itu adalah anak yatim dan duafa. Maka ibu meminta kepada dirinya agar para siswa/santri ini dapat mendoakan Bapaslon tersebut.

“Ibu bilang untuk meminta doa kepada para siswa ini tidak bisa ke lokasi (Yayasan), makanya para siswa mendoakan Ibu (Irna, red) di acara deklarasi ini,” katanya.

BACA JUGA: Petahana Wajib Cuti Jika Ditetapkan Jadi Calon di Pilkada Pandeglang

Saat ditanya ada berapa siswa yang dikerahkan dalam acara deklarasi tersebut. Yayan mengaku, kurang lebih sebanyak 90 orang.

“Tidak semua siswa dibawa ke sini (lokasi deklarasi), hanya sebanyak kurang lebih 90 orang, dan siswa ini semuanya kelas satu,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panwascam Pandeglang, Badrudin mengatakan, selama pengawasan yang dilakukannya dalam acara deklarasi pencalonan Bapaslon Irna – Tanto, ada beberapa yang menjadi catatan dirinya dan bakal dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, salah satunya keterlibatan puluhan siswa yang menyambut kedatangan Bapaslon tersebut.

“Ada beberapa catatan yang akan saya sampaikan kepada Bawaslu Pandeglang, selain tentang protokol kesehatan dan juga termasuk keterlibatan puluhan siswa itu,” tukasnya.

Sementara, Bacalon Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku, bahwa keberadaan puluhan siswa yang ada di acara lokasi deklarasi tersebut hanya group paduan suara. Karena mungkin pihak panitia mengundang para siswa itu atas nama paduan suara.

“Jadi intinya tidak untuk mengajak mereka (siswa) ke wilayah politik. Karena para siswa itu sudah punya branding paduan suaranya bagus,” imbuhnya.

BACA JUGA: Wah, Camat Cigeulis Minta Warga Doakan Petahana Menang Pilkada Pandeglang

Ditegaskannya lagi, pada intinya para siswa itu tidak otomatis menjadi timnya. Akan tetapi para siswa itu punya karya (paduan suara), bahkan mereka (siswa) juga bisa diundang oleh Bapaslon lain untuk menampilkan karyanya.

“Mereka punya karya, punya prestasi, dan setelah itu mereka bisa juga melakukan kegiatan lain. Karena para siswa ini murni dengan tujuan mereka sebagai grup paduan suara,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.