Debus Rampak Bedug Banten Semarakkan Kemerdekaan di Tigaraksa

  • Whatsapp
Rampak beduk memeriahkan semarak kemerdekaan Kelurahan Tigaraksa.

REDAKSI24.COM— Dalam menyambut hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun, para pemuda Kelurahan Tigaraksa menggelar ‘Semarak Kemerdekaan’. Dibuka dengan penampilan kesenian khas Banten Rampak Bedug dan Debus, pesta rakyat yang diselenggarakan selama 21 hari tersebut, telah resmi digelar Jumat (9/8/2019).

Ketua Pelaksana kegiatan, Syaeful Rahayu menuturkan, ‘Semarak Kemerdekaan’ yang digelar dengan konsep baazar dan pesta rakyat tersebut merupakan kegiatan para pemuda Tigaraksa dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah persembahan kami untuk masyarakat di wilayah Tigaraksa dalam menyambut HUT RI,” ujarnya kepada Redaksi24.com, Sabtu (10/8/2019).

Selain baazar dan pesta rakyat, kata dia, beragam kegiatan dan lomba juga akan digelar selama 20 hari ke depan. Ia menjelaskan, beragam kegiatan dan lomba tersebut diantaranya, parade musik kemerdekaan, seminar pemuda, lomba gapura, lomba pidato ala Bung Karno, futsal, qasidah, panjat pinang, hingga kegiatan sosial santunan dan donor darah.

“Semua perserta lomba adalah para warga yang ada di wilayah Kelurahan Tigaraksa,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa,  Sudrajat mengapresiasi kegiatan yang digagas para pemuda tersebut. Kata dia, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, acara bertajuk ‘Semarak Kemerdekaan’ itu juga dijadikan ajang silaturahmi bagi masyarakat, khususnya di Kelurahan Tigaraksa juga untuk menambah kekompakan para pemudanya.

“Ini adalah kegiatan positif juga sebagai wujud rasa nasionalisme,” tegasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.