Dari 87 OTG, Tinggal 9 Orang Lagi yang Isolasi Mandiri di Wisma PKPRI Pandeglang

  • Whatsapp
Sekda Pandeglang Fery Hasanudin Wisma PKPRI

PANDEGLANG, REDDAKSI24.COM – Dari sebanyak 87 Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di Wisma PKPRI Pandeglang, saat ini tinggal 9 orang lagi, sebab sebagian besar sudah melewati masa isolasi dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Hal itu terungkap saat Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin meninjau rumah isolasi mandiri COVID-19 di Gedung Wisma PKPRI Pandeglang, Senin (22/2/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda Pandeglang, kedatangan dirinya bersama jajaran yang lain ke Wisma PKPRI, untuk mengecek kesiapan petugas yang ada di Wisma PKPRI tersebut. “Alhamdulilah kesiapan para petugas maksimal dan semua kebutuhan bagi yang melakukan isolasi mandiri juga lengkap,” ungkapnya.

Dikatakan Sekda, pembiayaan untuk sewa gedung PKPRI ini tidaklah sedikit, untuk itu ia berharap gedung ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memutus penyebaran COVID-19. 

“Jika ada yang positif COVID-19, isolasi lah disini (PKPRI), sehingga tidak menyebar kepada keluarga lainnya. Jangan khawatir semua kebutuhan bagi yang diisolasi juga ditanggung pemerintah,” katanya.

BACA JUGA: Camat dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Labuan Pandeglang Disomasi Aktivis TURKI

Di tempat yang sama, salah satu petugas medis yang bertugas di Wisma PKPRI Pandeglang, Meti mengatakan, saat ini kurang lebih ada 9 orang yang sedang melakukan isolasi. 

“Secara keseluruhan ada sebanyak 87 orang, namun sebagian besar sudah melewati masa isolasi dan sekarang tinggal 9 orang lagi,” ucapnya.

Diakuinya, setiap hari pasien yang diisolasi di Wisma PKPRI akan di cek kesehatannya. Jika ada keluhan akan diberikan obat. “Adapun untuk kebutuhan makan, dikasih 3 kali sehari,” tandasnya. (Samsul/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.