Dari 600 Pegawai Tangsel Yang Tes Rapid, 3 Diantaranya Dinyatakan Reaktif

  • Whatsapp
Tes rapid
Pegawai Pemkot Tangsel ikuti tes rapid massal

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar tes rapid massal di perkantoran gedung 3 lantai 3A, Selasa (15/9/2020). Dari 600 lebih pegawai yang di tes rapid, 3 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. “Hasil sementara ini ada 3 orang yang reaktif,” katanya saat meninjau langsung pelaksanaan tes rapid massal, Selasa (15/9/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tiga orang yang reaktif tersebut kemudian dipisahkan dan langsung dilakukan tes swab. Sedangkan hasilnya, masih menunggu beberapa hari.

Pantaun di lokasi, pelaksanaan tes rapid massal itu melanggar protokol kesehatan lantaran para pegawai yang mengantri tes berdesakan dan mengabaikan jaga jarak di luar ruangan tes. Di sekitar antrian pun, tidak dipasang rambu-rambu jaga jarak antar pegawai yang antri. 

BACA JUGA: Wow, KPU Tangsel Selenggarakan Rapid Test Untuk PPDP Senilai Rp444 Juta Lebih

Soal pelanggaran protokol kesehatan itu, Ben tak memberi banyak komentar. “Iya tuh, padahal udah di bilangin jaga jarak,” singkatnya.

Pelaksanaan tes rapid tersebut, dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. Tak hanya tes rapid, sejumlah pegawai pun memilih langsung tes swab lantaran ingin mendapatkan kepastian.(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.