Dapot: Masih Banyak Masyarakat Kota Tangerang Langgar PPKM Darurat

oleh -
Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Dapot Dariarma.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Selama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kota Tangerang,  masih banyak terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat. 

Seperti yang terjadi di Kawasan Cibodas dan Karawaci, Kota Tangerang. Petugas gabungan yang melakukan oprasi untuk menekan melonjaknya kasus COVID-19 masih menemukan kerumunan warga di dua daerah tersebut.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Dapot Dariarma, Rabu (7/7) mengatakan, operasi yang dilakukan oleh petugas gabungan pada Selasa (6/7) malam dengan cara berkeliling di dua daerah itu cukup optimal.

Pasalnya, kata dia, di dua lokasi tersebut petugas berhasil membubarkan kerumunan warga dengan lancar. ” Begitu melihat kerumunan warga, petugas gabungan  langsung turun ke setiap pedagang yang masih buka dan menerima pembeli untuk dimakan di tempat,” kata Dapot.

BACA JUGA: Seluruh Provinsi Banten Berlaku PPKM Darurat, Begini Aturannya

Untuk mengelabui petugas, tambahnya, pedagang itu mematikan lampu. Tapi mereka tetap melayani pembeli untuk dimakan di tempat.

Bahkan, lanjut dia. di sekitar warung-warung kecil itu ditemukan pula sekelompok warga yang sedang pesta minuman keras. Akibatnya mereka diamankan untuk diberi pembinaan

” Petugas memberi pembinaan kepada mereka. Apabila dilain hari mereka masih ditemukan tidak mematuhi kebijakan pemerintah yang sedang menerapkan PPKM darurat, bisa ditindak tegas,” kata dia.

Dapot juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak. mengingat kasua Covid-19 terus melonjak. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.