Danrem 064/MY Buka Penanaman Perdana Ketahanan Pangan Kodim Lebak

  • Whatsapp
Pembukaan program ketahanan pangan Kodim 0603/Lebak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Wnardjatmiko membuka penanaman perdana ketahanan pangan Kodim 0603/Lebak yang dilaksanakan di Kampung Cilalay, Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (13/10/2020).

Dalam sambutannya Danrem 064/MY mengatakan, luas tanah yang ditanami mencapai 5 hektar yang berlokasi di Desa Gunung Anten. Adapun jenis yang ditanam yakni Jagung hibrida sebanyak 120 Kilogram, Jagung manis 2 kilogram ditanam seluas 3 hektar, singkong 5.000 batang ditanam seluas satu hektar dan Sereh wangi 5.000 batang ditanam di lahan seluas 1 hektar. 

Bacaan Lainnya

Katanya, penanaman tersebut dilakukan untuk mengembangkan atau memulihkan ketahanan pangan  serta ekonomi yang saat ini tengah menurun karena efek dari pandemi Covid-19.

“Selain jagung dan singkong kita juga akan tanam sereh wangi yang insya Allah delapan tahun kedepan sereh wangi ini akan jadi selebritis di kabupaten Lebak,”terang Danrem.

BACA JUGA: Kodim Lebak Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Bupati Lebak Ibu Hj. Iti Oktavia Jaya Baya mengucapkan terima kasih kepada Korem 064/MY atas inisiatif gerakan ketahanan pangan. Dirinya berharap program ketahanan pangan ini dapat membantu masyarakat, dan memulihkan perekonomian.

” ini adalah sinergi bersama dari tokoh masyarakat, pemilik lahan kemudian digagas oleh TNI akhirnya bisa menjadi kawasan pertanian di Kecamatan Cimarga,” katanya.

Disisi lain,  Perwakikan Bank Indonesia Irwin mengatakan,  ekonomi dan ketersediaan pasokan  pangan ini menjadi penting ditengah pandemi Covid 19.

BACA JUGA: Kodim Lebak Bantu Warga Atasi Kekurangan Air Bersih

” Dalam program ketahanan pangan ini kami perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten berpartisipasi dalam penyediaan bibit dan kedepannya akan ada pembinaan peserta pelatihan bagi petani dalam budidaya,” (YUSUF/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.