Dandim 0603 Lebak Berikan Bantuan Sembako kepada Napi Asimilasi

  • Whatsapp
Kodim 0603 Lebak
Kodim 0603 Lebak berikan bantuan sembako kepada para Napi Lapas Rangkasbitung yang menjalani program asimilasi.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak memberikan bantuan paket sembako kepada para Napi Lapas Rangkasbitung yang menjalani program asimilasi di rumahnya masing-masing.

Pemberian bantuan tersebut dikomandoi langsung oleh Dandim 0603 Lebak Letkol Kaveleri Yudha Setiawan kepada 6 Napi asimilasi di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jum’at (22/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dandim mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan gelombang kedua Bhakti Sosial Kodim 0603/Lebak di bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini. Sebelumnya pihaknya telah memberikan bantuan serupa kepada masyarakat yang ekonominya terdampak penyebaran Covid-19.

“Kita berharap disituasi yang cukup sulit seperti ini, bantuan yang kami salurkan dapat membantu mereka,” kata Dandim kepada wartawan.

Selain memberikan bantuan, Dandim juga sempat berbincang-bincang dengan para Napi, dan berpesan agar mereka (Napi) tidak kembali terjerumus ke jalan yang salah dengan meninggalkan segala kegiatan negatif,serta memulai kehidupan baru yang lebih positif.

” Mungkin pada masa lalu mereka ada hal yang keliru, yang harus ditinggalkan, kedepan mereka juga harus menatap masa depan, melakukan perbuatan yang positif dan bisa lebih fokus mengurus keluarganya,” pesan Dandim.

Dikatakannya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Lapas Rangkasbitung, dan Polres Lebak untuk melakukan pemantauan dan memonitoring seluruh kegiatan para Napi yang mendapatkan program asimilasi Covid-19 tersebut.

Sementara itu, Andriana seorang Napi yang mendapat program asimilasi mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0603 Lebak yang telah memberian bantuan sembako kepada dirinya.”Saya bersyukur masih ada yang peduli. Dan bantuan ini tentunya sangat berharga bagi saya dan keluarga,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.