Dana Desa Muruy Pandeglang Terancam Tak Ditandatangani Camat Menes

oleh -
Ajuan Dana Desa Tahap II
Ilustrasi Dana Desa

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Usulan pencairan Dana Desa (DD) tahap III Desa Muruy, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten, terancam tidak ditandatangani camat lantaran masih ada sebagian kegiatan dana desa tahap II tahun 2019 yang belum diselesaikan pemerintah desa tersebut.

Berdasarkan informasi, sejumlah kegiatan yang sudah dianggarkan dari DD tahap II namun belum diselesaikan Desa Muruy diantaranya, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan pembangunan jalan serta perbaikan kantor kepala desa.

Camat Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ubaedilah membenarkan jika masih ada kegiatan DD tahap II Desa Muruy yang hingga saat inj belum diselesaikan. Karena itu, pihaknya bersama tim monitoring sudah melakukan verifikasi terkait kegiatan DD tahap II tersebut.

“Kami sudah melakukan monitoring bersama tim, memang benar masih ada sebagian kegiatan yang belum diselesaikan,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA:

. Sebagian Besar Desa di Pandeglang Belum Ajukan Dana Desa Tahap III

. Jelang Akhir Tahun, Serapan APBD 2019 Pandeglang Masih Rendah

. Proyeksi APBD Pandeglang 2020 Terkesan Copy Paste

Diakuinya, tidak hanya monitoring yang dilakukannya, tapi pihaknya juga sudah melakukan teguran kepada Kepala Desa Muruy, Ahmad Afandi untuk segera menyelesaikan sejumlah kegiatan tersebut.

“Ada tiga kegiatan yang belum diselesaikan, namun kami sudah menegur Kadesnya agar segera diselesaikan. Tapi sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Camat, pihaknya juga sudah melaporkan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, terkait adanya sejumlah kegiatan yang belum diselesaikan Desa Muruy.

“Kami sudah melaksanakan kewajiban, baik melakukan teguran, monitoring, bahkan kami juga sudah lapor ke DPMPD,” tuturnya.

Camat juga menegaskan, jika sejumlah pekerjaan itu tidak diselesaikan, pihaknya tidak akan menandatangani pengajuan pencarian DD tahap III bagi Desa Muruy. “Usulan DD tahap III nya tidak akan saya tandatangani, jika kegiatan tahap II belum selesai,” tegas camat.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan DD tahap II yang belum diselesaikan itu, maka bisa menghambat terhadap program selanjutnya. Karena itu, pihaknya mendesak kepada Kades Muruy, untuk segera menyelesaikan kegiatan tahap II, supaya bisa mengajukan untuk DD tahap III.

“Intinya kami minta pembangunan yang masih mangkrak segera dirampungkan. Karena akan menghambat terhadap program pembangunan selanjutnya,” pintanya.

Sementara, Kepala Desa Muruy, Kecamatan Menes, Ahmad Afandi beberapa kali dihubungi melalui sambungan telelpon tidak ada tanggapan apapun. Meski telepon selulernya dalam keadaan aktif, tapi tidak menanggapinya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *