Dana Desa Menes Pandeglang Dialokasikan untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Dana Desa Menes Pandeglang
Pemerintah Desa Menes, Pandeglang mendistribusikan alat penyemprot disinfektan yang didanai dana desa kepada setiap RW.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten mengalokasikan sebagian Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk penanggulangan pencegahan penyebaran covid-19.

Alokasi DD untuk penanggulangan covid-19 yang dilakukan Pemdes Menes, yaitu melalui pengadaan sarana penyemprotan disinfekan, untuk pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Menes, Basit mengatakan, hari ini pihaknya telah mendistribusikan alat penyemprotan disinfejtan untuk pencegahan penyebaran covid-19. Pengadaan alat semprot itu, kata dia, didanai dari DD.

“Tadi alat semprot disinfektan sudah kami serahkan ke masing – masing RW. Ada sebanyak 9 unit alat semprot yang kami berikan,” ungkapnya, Minggu (5/4/2020).

Saat ditanya berapa persen DD yang dialokasikan untuk penanggulangan covid-19. Kades tidak menjelaskan besaran lebih rinci. Namun yang terpenting, kata dia, pihaknya mengalokasikan DD sesuai dengan kebutuhan.

“Sebagian DD kami alokasikan untuk penanggulangan covid-19, yaitu penyediaan alat semprot disinfektan,” katanya.

BACA JUGA:

. Warga Pandeglang Mulai Akses Token Listrik Gratis

. Warga Dua Desa di Patia Pandeglang Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

. Tak Sediakan Sarana Cuci Tangan, Ketua DPRD Pandeglang Sesalkan Camat Pagelaran

Ketua BPD Menes, Mulki Ahdin membenarkan, pihak desa telah menyalurkan alat penyemprotan disinfektan kepada sebanyak 9 RW. Kata dia, bantuan alat itu didanai dari DD.

“Mudah-mudahan melalui alat penyemprotan disinfektan, penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Desa Menes lebih makaimal,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.