Dampak Virus Corona, 10 Ribu Penerbangan Internasional di Bandara Soetta Batal Berangkat

  • Whatsapp
Penerbangan Internasional di Bandara Soetta Batal Berangkat
Ketua Umum Perdopsi, Wawan Mulyawan sedang memberikan pemaparan virus corona.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Kabar meluasnya virus corona (Covid-19) di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia, sangat mengkhawatirkan masyarakat. Terbukti, sejak kabar itu beredar 3 bulan lalu. Sebanyak 10 ribu penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta batal berangkat, karena para calon penumpang mengurungkan niat kepergiannya dengan pesawat karena takut terinfeksi penyakit mematikan tersebut.

” Selama 3 bulan terakhir ini, sebanyak 10 ribu penerbangan batal berangkat, karena calon penumpangnya takut bepergian dengan pesawat lantaran kuatir terinfeksi virus corona,” kata Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Penerbangan Indonesia (Perdospi), Wawan Mulyawan di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (12/3/2020)

Bacaan Lainnya

Karena itu, kata Wawan, pihaknya melaksanakan kegiatan fokus group discussion (FGD), bersama para pelaku penerbangan terkait peran industri penerbangan dalam memfasilitasi perjalanan yang sehat. intinya, kata dia, jangan takut untuk terbang, yang penting saat bepergian kondisi harus dalam keadaan sehat. Dan bila sakit jangan dipaksakan untuk bepergian dengan pesawat.

Wawan juga menjelaskan dalam waktu dekat, pihaknya bersama PT Angkasa Pura II, selaku pengolala Bandara Soekarno Hatta dan pelaku penerbangan lainnya akan mensosalisaikan hal tersebut dengan tagline ” If You Sick Don’t fly”. Karena pengguna penerbangan yang sehat tidak mudah tertular oleh virus corona.

BACA JUGA:

Dua Orang Positif Corona di Depok, Bandara Soeta Perketat Pengawasan

Cegah Penyebaran Virus Korona, Bandara Soekarno Hatta dan Kualanamu Disemprot Disinfektan

Lebih jauh Wawan menjelaskan, untuk menguragi rasa takut masyarakat melakukan penerbangan melalui Bandara Soekarno Hatta, pihaknya akan menerjunkan kelompok petugas pengawasan infeksi corona. Petugas tersebut, tambah dia, akan mengenakan seragam dan mobile di area penumpang guna menginformasikan penggunaan hand sanitizer, cara cuci tangan atau segera menangani calon penumpang apabila ada keluhan

Itu dilakukan, kata dia, selain untuk mencegah penyebaran virus corona, juga memberi kepercayaan kepada masayrakat bahwa di Bandara Soekarno Hatta bebas dari virus corona, sehingga masyarakat tidak takut lagi datang ke bandara untuk melakukan penerbangan. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.