Dampak Tanggul Jebol, Warga Vila Pamulang Kuatir Terjadi Banjir Susulan

  • Whatsapp
Jembatan ambrol di Tangsel.

TANGSEL, REDAKSI24.COM – Banjir kiriman yang terjadi di Kali Angke dan menjebol tanggul di sekitar Perumahan Vila Pamulang, Kota Tangerang Selatan hingga merendam pemukiman warga, juga memutuskan jembatan penghubung Kota Tangsel dan Bogor.

Akibatnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, segera melakukan perbaikan terhadap jembatan di sekitar Perumahan Villa Pamulang, karena jembatan yang ambrol lantaran luapan air sungai Angke itu merupakan salah satu akses warga Tangsel menuju ke Bogor atau sebaliknya.

Bacaan Lainnya

” Jembatan ini segera diperbaiki karena jembatan tersebut merupakan akses warga Tangsel menuju Bogor,” kata Samba, petugas keamanan di lingkungan sekitar perumahan Vila Pamulang.

Samba melanjutkan, jembatan diperbaiki mulai hari ini, Senin (20/4/2020), sehingga warga yang akan melintas di jembatan tersebut, sementara harus mencari alternatif yang lain.

BACA JUGA:

Tanggul Jebol, Perumahan Villa Pamulang Dikepung Banjir

Lebih jauh Samba menjelaskan, sebelum jembatan ambrol diterjang derasnya air kali Angke, kondisinya sudah amblas. Namun tidak segera diperbaikinoleh oemerintah setempat, Sehingga ketika air kali Angke meluap, jembatan tersebut ambrol.

Sedangkan mengenai tanggul kali Angke yang Jebol, hingga airnya meluap ke Perumaan Vila Pamulang dengan ketinggian mencapai100 Cm lebih, juga dilakukan penurapan. Dan wargapun tetap siaga, karena kuatir terjadi banjir susulan. Mengingat curah hujan di Bogor masih tinggi. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.