Dampak Kebakaran Yang Menewaskan 49 WBP, Kalapas Kelas I Tangerang Dinonaktifkan

oleh -
Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti saat dimintai keterangan oleh awak media beberapa waktu lalu- (dok).

KOTA TANGERANG,, REDAKSI24.COM – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menonaktifkan sementara Victor Teguh Prihartono, sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang.

Penonaktifan Kalapas tersebut dilakukan, untuk mempermudah jalannya pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham, terkait kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 49 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Kalapas dinonaktifkan untuk memudahkan pemeriksaan dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti melalui pesan singkatnya, Jumat (17/9/2021).

Namun demikian Rika enggan menjawab ketika ditanya sejak kapan Kalapas itu dinonaktifkan. Ia hanya mengatak jabatan Kalapas Klas I Tangerang untuk sementara ini diisi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten, Nirhono Jatmokoadi. 

BACA JUGA: Korban Meninggal Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Terus Bertambah dan Menjadi 49 Orang

Seperti diketahui,  Rabu (8/9/2021) lalu, Lapas Kelas I Tangerang kebakaran, sehingga mengakibatkan 41 WBP tewas di tempat kejadian dan delapan orang lainnya meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.