Dampak Kasus Napi Kabur, 30 Napi Vonis Berat di Lapas Klas I Tangerang Dipindah Ke LP Nusakambangan

  • Whatsapp
Lapas Klas 1 Tangerang
ilustrasi.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Lapas klas 1 Tangerang  melakukan pembenahan dampak dari kaburnya Chai Changpan narapidana kasus narkoba yang kabur pada Senin (14/9/2020) lalu. Sebanyak 60 narapidana yang merupakan napi dengan vonis berat, penjara seumur hidup dan hukuman mati di Lapas kelas 1 Tangerang dipindah ke penjara  dengan kategori Super Maximum Security, pada Selasa (22/9/2020) malam. 

“58 Narapidana Bandar Narkoba dan 2 Narapidana Pidana Umum dipindahkan dari Lapas Kelas I Tangerang, pada hari Selasa tanggal 22 September 2020,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Lapas elas I Tangerang, Rika Aprianti, Rabu (23/9/2020).

Bacaan Lainnya

Rika merinci para napi yang dipindahkan tesebut, 30 napi dipindahkan ke Lapas Klas I Batu (Lapas Super Maximum Security-red) dan 30 narapidana lainnya akan dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cilegon.

BACA JUGA: Napi Lapas Klas I Tangerang Kabur Lewat Gorong-Gorong

Rika mengaku pemindahan napi ini merupakan bentuk pencegahan dan deteksi dini dalam memerangi narkoba di dalam Lapas.

BACA JUGA: Polda Metro Bantu Buru Terpidana Mati Yang Kabur Dari Lapas Tangerang

“Narapidana yang dipindahkan adalah narapidana dengan kategori hukuman pidana tinggi, seumur hidup, dan mati,” jelas Rika.

“Pemindahan ini merupakan rangkaian kegiatan pemindahan narapidana bandar narkoba, yang telah dilakukan sebelumnya kepada lebih dari 300 orang dari beberapa wilayah Indonesia seperi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta,  Lampung, Kalimantan Barat ke Lapas Super Maximum Security  Nusakambangan dan akan terus dilakukan secara kontinyu,” sambungnya.(Iqbal/Hendra)  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.